Jakarta (ANTARA) - Boston Celtics mengungguli tamunya Atlanta Hawks dengan skor 109-106, dalam pertandingan NBA yang dimainkan di TD Garden, Massachusets, Jumat setempat.

Jaylen Brown mengemas 24 poin dan sepuluh rebound untuk memimpin para pemain inti Celtics mengemas dua dijit poin. Celtics kini telah memenangi tujuh dari delapan pertandingan terakhirnya, demikian dilansir Reuters.

Enes Kanter memasukkan 14 poin dan 11 rebound sebagai pemain pengganti Celtics, yang bermain tanpa diperkuat Kemba Walker karena sakit flu.

Baca juga: Harden ukir "triple-double" untuk bantu Rockets tundukkan Sixers

Guard Hawks Trae Young memasukkan 28 poin dan sepuluh assist saat ia kembali bermain setelah absen dua laga karena cedera pergelangan kaki. Kevin Huerter memasukkan 17 poin, dan John Collins memasukkan 16 poin sebelum meninggalkan lapangan pada kuarter ketiga karena cedera punggung.

Hawks unggul dua pon, 103-101, berkat dunk Huerter saat laga menyisakan waktu 3:37, untuk kemudian memimpin 105-104 ketika Alex Len memasukkan satu dari dua lemparan bebas dengan waktu tersisa 52,8 detik.

Marcus Smart meresponnya dengan lemparan tiga poin untuk membawa Celtics memimpin dengan waktu tersisa 42,3 detik.

Setelah Len memasukkan dua poin, Young memiliki peluang untuk membawa Hawks unggul pada detik-detik terakhir sebelum Daniel Theis memblok tembakannya.

Young dinilai melakukan technical foul setelah kejadian itu, dan Smart memasukkan bola lemparan bebas untuk mengunci kemenangan bagi timnya.

Celtics tertinggal 18 poin pada kuarter pertama. Naun mereka mampu menggunakan laju 34-23 pada kuarter kedua untuk unggul dua poin saat pergantian babak. Celtics memimpin enam angka, 73-67, sebelum Young memasukkan tiga poin berturut-turut untuk mengubah skor menjadi imbang 73-73 dengan waktu tersisa 3:12 pada kuarter ketiga.

Baca juga: Doncic komandoi Mavericks lumpuhkan Nets 123-111

Lemparan tiga poin Gordon Hayward saat waktu menyisakan 1,8 detik membantu Celtics memimpin 82-80 memasuki kuarter keempat.

Hawks memaksimalkan buruknya lemparan para pemain Celtics, menggunakan laju 25-5 untuk memimpin 29-11 dengan waktu tersisa 1:17 pada kuarter pertama. Hawks menggenggam keunggulan 32-19 setelah kuarter tersebut.

Boston memasuki kuarter kedua dengan laju 13-6 dan mendapat poin tambahan melalui lemparan bebas Jayson Tatum masuk, namun mereka memasuki babak kedua dengan tertinggal 53-55.

collins memimpin perolehan poin dengan 14 poin saat pergantian babak. Brown menyumbang 11 poin untuk Boston.

Baca juga: Bertandang ke Chicago Bulls, Jazz catat kemenangan keempat beruntun

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2020