Tenis

Halep, Cornet punya cara unik bantu korban kebakaran hutan

Halep, Cornet punya cara unik bantu korban kebakaran hutan

Petenis Rumania Simona Halep mengembalikan bola ke arah petenis Amerika Serikat Taylor Townsend pada babak penyisihan putaran kedua turnamen US Open 2019 di New York, Amerika Serikat, Kamis (29/8/2019) waktu setempat. ANTARA FOTO/USA TODAY Sports/Robert Deutsch/wsj.

Jakarta (ANTARA) - Petenis Romania peringkat empat dunia Simona Halep telah menemukan cara unik untuk mendukung upaya bantuan dan pemulihan di tengah kebakaran hutan Australia dan dirinya akan menyumbangkan uang setiap ia berteriak kepada pelatihnya yang berasal dari Australia.

Petenis lainnya dari seluruh dunia, dipicu oleh ajakan untuk beraksi dari Nick Kyrgios, telah berjanji untuk menyumbang 200 dolar Australia (139 dolar AS) setiap mereka menghasilkan ace. Namun, Halep mencatat, melakukan servis bukan kekuatannya.

Baca juga: Kyrgios sumbang 200 dolar per ace untuk atasi kebakaran lahan

"Baiklah teman-teman, kalian tahu saya mencintai Australia, tapi kalian juga tahu saya tidak menghasilkan banyak ace,” tulisnya melalui Twitter seperti dikutip Reuters.

“Maka saya ingin membantu dan janji saya adalah ini... setiap saya memberi @darren_cahill kesulitan dalam box saya, dalam semua pertandingan di Aus, saya akan menyumbang 200 dolar,” tambahnya, mengacu pada pelatihnya Darren Cahill. “Dengan cara ini saya akan mengumpulkan lebih banyak uang.”
Halep, yang melanjutkan kerja sama dengan Cahill tahun lalu setelah keduanya berpisah pada akhir 2018, sering memprotes ke arah box-nya (di tribun penonton) selama pertandingan.

Baca juga: Djokovic sarankan Australian Open ditunda jika masalah asap memburuk

Sementara itu, tunggal putri nomor satu dunia Ash Barty dari Australia telah mengatakan dirinya akan menyumbangkan semua hadiah uangnya dari turnamen Brisbane International pekan depan kepada Red Cross Fire Appeal.

Sebagian besar petenis terbaik dunia sudah berada di Australia untuk mengikuti turnamen perdana ATP Cup dan yang lainnya mengikuti turnamen pemanasan lainnya menjelang Grand Slam pertama tahun ini.

Alize Cornet dari Prancs, yang seperti Halep tidak terkenal dengan kecakapannya melakukan servis, muncul dengan ide pengumpulan dana sendiri.

Baca juga: Christopher Rungkat lepas masa lajang

"Kebakaran hutan di Australia membuat hati saya hancur ... Dan seperti dikatakan Simona, saya juga tidak akan mengumpulkan banyak uang jika saya harus mengandalkan servis saya! Maka saya akan menyumbangkan 50 dolar bagi setiap drop shot winner yang saya hasilkan pada turnamen pemanasan Australia Open. Jauh lebih efisien,” katanya melalui Twitter.

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar