Jakarta (ANTARA) - Borneo FC mulai menunjukan geliat dalam melakukan perekrutan pemain, salah satunya dengan mendatangkan striker asal Brasil, Francisco Torres, untuk mengarungi musim kompetisi 2020.

"Selamat bergabung untuk Torres, ini sesuai kebutuhan pelatih dan dia akan memberikan sesuatu untuk Borneo FC musim 2020," ujar Presiden Klub Borneo FC Nabil Husein seperti dikutip dalam laman resmi klub, Senin.

Nama Torres bukanlah pemain yang asing di Liga 1 Indonesia. Pada musim 2019, ia telah memperkuat dua klub berbeda.

Torres sempat membela Perseru Badak Lampung pada putaran pertama, kemudian hijrah ke Barito Putera pada putaran kedua.

Baca juga: Barito Putera gaet mantan pemain asing Badak Lampung FC

Bersama dua klub itu, ia telah bermain dalam 27 penampilan serta mencetak 12 gol dan empat asist. Catatannya itu terbilang cukup apik mengingat Liga 1 2019 merupakan musim pertamanya di Indonesia.

Lima pemain muda

Selain itu, tim yang dilatih Edson Tavares tersebut telah memperpanjang kontrak lima pemain mudanya yakni Gianluca Pandeynuwu, Aljuri Daud, Wahyudi Hamisi, Ulul Azmi, dan M. Sihran.

Mereka melengkapi skuat yang sebelumnya telah resmi diperpanjang seperti Javlon Guseynov, Diego Michiels, Terens Puhiri, Sutan Sama, Rival Lastori, dan Wildansyah untuk musim depan.

Baru dua nama yang dipastikan hengkang dari tim berjuluk Pesut Etam tersebut yakni kiper andalan timnas U-23, Nadeo Argawinata, dan Lerby Eliandry. Keduanya kini berlabuh di Bali United.

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2020