Jakarta (ANTARA) - Bologna susah-payah menyelamatkan satu poin saat menjamu Fiorentina dalam pertandingan Liga Italia yang berakhir imbang 1-1 yang dimainkan di Stadion Renato Dall'Ara, Bologna, Senin.

Fiorentina lebih dulu memimpin melalui gol Marco Benassi (27'), namun kemenangan yang sudah di depan mata buyar setelah Riccardo Orsolini (94') mengemas gol balasan untuk menyamakan kedudukan, demikian dilansir laman resmi Liga Italia.

Hasil itu membuat Bologna tetap menghuni peringkat kesepuluh dengan 23 poin, sedangkan Fiorentina tertahan di peringkat ke-14 dengan koleksi 18 poin.

Laga baru berusia 12 menit saat Rodrigo Palacio menjebol gawang tim tamu dengan sepakan akuratnya, namun gol itu tidak disahkan karena ia telah berada dalam posisi offside saat menerima umpan terobosan Riccardo Orsolini.

Peluang berikutnya menjadi milik Fiorentina saat Federico Chiesa bergerak melewati dua pemain bertahan Bologna dan melepaskan sepakan yang masih dapat ditahan kiper Lukasz Skorupski.

Kiper Fiorentina Bartlomiej Dragowski harus bekerja keras menahan sepakan Palacio, namun tidak lama kemudian justru La Viola yang mampu memecah kebuntuan.

Bola dibuang pemain Bologna ke tepi lapangan, di sana telah menanti Marco Benassi yang melepaskan sepakan voli tertuju ke sudut bawah gawang tanpa dapat diantisipasi kiper Skorupski. Keunggulan 1-0 itu mampu dipertahankan Fiorentina sampai turun minum.

Bologna berusaha segera mengejar ketertinggalan begitu peluit babak kedua dibunyikan. Peluang didapat dari sepakan Nicola Sansone yang masih dapat ditahan kiper Dragowski.

Di sisi lain, Fiorentina pun berpeluang menggandakan keunggulan. Dusan Vlahovic semestinya dapat memaksimalkan kesalahan Takehiro Tomiyasu, namun saat Gaetano Castrovilli dan Chiesa menunggu umpan, ia justru melepaskan tembakan melambung.

Tuan rumah kembali menekan. Kali ini melalui Sansone yang lolos dari perangkap offside Fiorentina, namun tembakannya masih dapat dibendung Dragowski.

Kerja keras Bologna akhirnya membuahkan hasil pada tambahan waktu. Dari sudut sempit Orsolini melepaskan tendangan bebas yang berujung masuk ke gawang Fiorentina. Skor imbang 1-1 menutup laga ini.

Susunan pemain:

Bologna (4-2-3-1): Lukasz Skorupski, Takehiro Tomiyasu, Danilo, Mattia Bani, Stefano Denswil (Andreas Olsen 76'), Gary Medel (Mattias Svanberg 83', Andrea Poli (Federico Santander 58'), Riccardo Orsolini, Roberto Soriano, Nicola Sansone, Rodrigo Palacio

Fiorentina (3-5-2): Bartlomiej Dragowski, Nikola Milenkovic, German Pezzela, Martin Caceres, Pol Lirola, Erick Pulgar, Marco Benassi, Gaetano Castrovilli (Federico Ceccherini 90'), Dalbert (Lorenzo Venuti 82'), Federico Chiesa, Dusan Vlahovic (Kevin Prince Boateng 67')

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2020