Sepak Bola Dunia

Sven-Goran Eriksson turun gunung melirik Australia

Sven-Goran Eriksson turun gunung melirik Australia

Mantan manajer timnas Inggris dan timnas Filipina Sven-Goran Eriksson. (BILDBYRAN/JESPER ZERMAN)

Jakarta (ANTARA) - Sven-Goran Eriksson disebut-sebut bakal menjadi pelatih kepala Newcastle Jets setelah kepala eksekutif klub A-League Australia menyatakan dia sudah menerima CV mantan manajer timnas Inggris itu.

Jets memecat Ernie Merrick kemarin setelah kalah 0-4 melawan Melbourne Victory akhir pekan lalu. Itu adalah kekalahan keempat Jets dalam lima laga terakhir dan mereka terperosok ke dasar klasemen.

"Setelah gol ketiga itu, Minggu malam kami sudah menerima enam CV, yang masuk ketika pertandingan berlangsung, yang bagi saya agak kasar, tetapi sejumlah agen meneruskan CV-CV itu," kata CEO Lawrie McKinna kepada wartawan seperti dikutip Reuters.

Baca juga: Final Piala Europa, Ericksson jagokan Benfica

"Sepuluh CV masuk pagi ini. Di antara nama-nama itu saya menerima sebuah CV mantan manajer Inggris, Sven-Goran Eriksson yang dikirimkan kemarin," kata dia yang berjanji untuk mendalaminya dan memastikan akan memilih calon dengan rekam jejak bagus.

Eriksson sudah melatih klub-klub kelas atas Eropa termasuk AS Roma, Lazio, Benfica dan Manchester City, serta menjadi manajer timnas Inggris pertama yang bukan berkebangsaan Inggris antara 2001-2006.

Setelah berlabuh tiga musim di Liga Super China, pria berusia 71 tahun terakhir kali melatih timnas Filipina sampai membawa negara ini menjuarai Piala AFC.

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar