Bulu tangkis

Ahsan/Hendra susul Marcus/Kevin ke perempat final Malaysia Masters

Ahsan/Hendra susul Marcus/Kevin ke perempat final Malaysia Masters

Ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan melaju ke babak dua Malaysia Masters 2020 usai menundukkan pasangan China Ou Xuan Yi/Zhang Nan dengan skor 21-19, 24-22 di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Selasa (7/1/2020) (Tim PBSI)

Jakarta (ANTARA) - Ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan sukses mengikuti langkah Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo ke perempat final Malaysia Masters 2020 yang digelar di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia.

Pada laga babak kedua yang berlangsung Kamis, Ahsan/Hendra memulangkan pasangan Taiwan Liao Min Chun/Su Ching Heng dalam dua gim berdurasi 25 menit dengan perolehan 21-11, 21-15.

Pertandingan di babak kedua bagi pasangan yang dijuluki Daddies itu berjalan mulus. Baik pada gim pertama maupun gim kedua, tak banyak perlawanan yang diberikan oleh Liao/Su.

Baca juga: Tekuk Aaron/Soh, Minions ke perempat final Malaysia Masters 2020

Dengan mudah, Ahsan/Hendra yang saat ini berada di peringkat dua dunia itu pun memenangi pertandingan dan merebut tiket ke perempat final.

Pertemuan antara Daddies dan Liao/Su di Malaysia Masters itu merupakan yang kelima kalinya. Kedua pasangan itu pernah bertemu pada empat turnamen sebelumnya, yaitu All England 2018, BWF World Tour Finals 2018, Badminton Asia Championships 2019 dan BWF World Championships 2019.

Dari empat pertemuan itu, Ahsan/Hendra tercatat sudah tiga kali menang atas pasangan rangking 18 dunia tersebut.

Baca juga: Greysia/Apriyani rebut tiket ke perempat final Malaysia Masters

Selanjutnya di perempat final Malaysia Masters 2020 yang digelar pada Jumat (10/1), Ahsan/Hendra masih menunggu lawan yang akan dihadapinya, yakni antara Kim Dukyoung/Kim Sa Rang dari Korea Selatan melawan pasangan Taiwan Lee Yang/Wang Chi-Lin.

Sebelumnya, ganda putra Indonesia lainnya, yakni Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo juga melaju ke perempat final Malaysia Masters 2020 setelah menaklukkan pasangan Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik dengan skor 21-15, 21-11.

Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Anthony balas Huang di Indonesia Masters

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar