Dubai (ANTARA News)  - Penyanyi AS, Kylie Minogue, meluncurkan resor Atlantis Palm Jumeirah senilai dua miliar dolar di Dubai, dengan penampilan selama 45 menit Kamis jelang larut malam.

 Konser debut Kylie di kawasan itu merupakan bagian upacara yang terus berlanjut hingga Jumat dini hari dan berbiaya sekitar 20 juta dolar.

Pesta kembang api, yang kabarnya tujuh kali lebih heboh daripada upacara pembukaan Olimpiade Beijing, menelan ongkos lebih dari 10 juta dirham atau 2,7 juta dolar.

Para bintang Hollywood dan miliarder, antara lain Lindsay Lohan, Mischa Barton, Chalize Theron, Robert De Niro, Mary-Kate Olsen, Janet Jackson, Lily Allen dan Shirley Bassey hadir dalam pesta mewah itu, yang dijuluki sebagai "Pesta Abad Ini".

Kawasan wisata pantai itu, yang terletak di sebuah pulau buatan manusia berbentuk sebuah pohon palem, meliputi sebuah akuarium yang memiliki ribuan mahluk laut, termasuk hiu dan belut. Juga tersedia 1.500 kamar di sana.

Dubai, pengekspor minyak terbesar kelima dunia, berambisi menjadi salah satu tujuan turis, bisnis dan hiburan utama dunia, demikian laporan DPA. (*)

Pewarta:
Copyright © ANTARA 2008