Petugas telah menyelesaikan perbaikan listrik aliran atas (LAA) di lokasi pada pukul 15.18 WIB
Jakarta (ANTARA) - Layanan kereta rel listrik (KRL) yang sebelumnya sempat tertahan di Stasiun Manggarai pada pukul 13.54 WIB untuk lintas Bogor-Jakarta Kota, Bekasi-Jakarta Kota, Bogor-Jatinegara dan Cikarang-Jakarta Kota sudah berangsur beroperasi secara normal.

"Petugas telah menyelesaikan perbaikan listrik aliran atas (LAA) di lokasi pada pukul 15.18 WIB," kata Vice President Corporate Communications PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) Anne Purba dalam keterangan tertulisnya, Kamis.

Lebih lanjut, saat ini kondisi di Stasiun Manggarai dalam proses penguraian antrian kereta akibat layanan tertahan selama kurang lebih satu jam 15 menit itu.

Baca juga: Perjalanan KRL di Stasiun Manggarai tertahan akibat perbaikan listrik

"Untuk saat ini, KRL telah dapat melintasi Stasiun Manggarai kembali, namun demikian saat ini dalam proses mengurai antrian KRL pada lintas tersebut agar operasional KRL kembali normal sepenuhnya," kata Anne.

Sebelumnya, layanan KRL yang dioperasikan oleh PT KCI sempat tertahan di Stasiun Manggarai karena perbaikan LAA di siang hari.

Untuk perkembangan informasi lebih lanjut, masyarakat dapat melihat media sosial Commuter Indonesia di Twitter dan Instagram @commuterline.

Baca juga: KCI siapkan Rp200 miliar per tahun untuk perawatan KRL Commuter Line
Baca juga: KCI targetkan gangguan teknis KRL Commuter Line 2020 maksimal 50 kali

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2020