Bulu tangkis

Panitia IM 2020 tingkatkan keamanan pasca kehilangan barang wasit

Panitia IM 2020 tingkatkan keamanan pasca kehilangan barang wasit

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Pengurus Besar Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PB PBSI) Achmad Budiharto saat menghadiri konferensi pers Daihatsu Indonesia Masters 2020 di Hotel Pullman, Jakarta Pusat, Kamis (21/11/2019) (ANTARA/Cornea Khairany)

Jakarta (ANTARA) - Menindaklanjuti insiden kehilangan yang dialami wasit pertandingan bulutangkis Harriet Semugabi asal Uganda di ajang Indonesia Masters 2020, PP PBSI bersama Federasi Badminton Dunia (BWF) memutuskan untuk meningkatkan keamanan dan pencegahan guna menghindari kejadian yang sama.

Semugabi kehilangan tas berisi uang, paspor, dan dokumen penting lainnya saat ia letakkan di kursi area tribun khusus wasit di Istora Senayan Jakarta, Jumat.

"Kami turut prihatin atas kejadian tersebut. Ini akan menjadi pelajaran untuk panitia pelaksana. Kami akan mengatur tempat wasit yang lebih memadai, pranata keamanan juga akan lebih diperketat," ujar Wakil Ketua Panitia Pelaksana Indonesia Masters 2020 Achmad Budiharto di Jakarta, Jumat.

PP PBSI telah membuat laporan kehilangan ke pihak kepolisian dan surat laporan telah diterbitkan. Selain itu, Semugabi juga akan dibantu dalam proses pengurusan paspornya agar ia dapat kembali ke negaranya.

"PBSI juga membantu mengupayakan semua dokumen yang diperlukan agar dia bisa kembali ke negaranya sesegera mungkin," kata Budi melanjutkan.

Sebelumnya, informasi soal peristiwa ini mencuat saat wasit bulu tangkis Indonesia yaitu Jaohari Latif mengunggah informasi ini melalui akun Instagramnya, yang langsung mengundang respon dari warganet.

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Sempat terpuruk, Greysia Polii/Apriyani Rahayu Juara Indonesia Masters 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar