Pemkab Tangerang berikan bantuan ratusan anak didik korban banjir

Pemkab Tangerang berikan bantuan ratusan anak didik korban banjir

Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang,Banten, Moc. Maesyal Rasyid memberikan secara simbolis peralatan sekolah kepada anak didik korban banjir. ANTARA/ Adityawarman

Tangerang (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Tangerang, Banten, memberikan bantuan berupa perlengkapan sekolah kepada ratusan anak didik yang merupakan korban banjir akibat hujan dan meluapnya beberapa sungai.

Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang, Moc. Maesyal Rasyid di Tangerang, Senin mengatakan dalam catatan Dinas Pendidikan bahwa terdapat 551 anak didik yang mendapatkan bantuan tersebut.

"Bantuan peralatan sekolah itu juga dari para donatur pihak BUMN dan BUMD serta swasta yang peduli terhadap korban banjir," katanya.

Maesal mengatakan bantuan juga diberikan oleh para kepala sekolah dan pemerhati pendidikan lainnya.
Baca juga: Siswa korban banjir Tangerang terima bantuan seragam sekolah

Sedangkan bantuan peralatan tersebut berupa pakaian, buku, tas sekolah, pena, baju seragam serta kebutuhan lainnya.

Bahkan bantuan diberikan langsung kepada anak didik yang rumahnya terkena banjir akibat meluapnya beberapa sungai karena curah hujan tinggi.

Menurut dia anak didik yang menerima bantuan berasal dari delapan kecamatan seperti Kecamatan Teluknaga, Solear, Pagedangan, Kosambi, Cisoka, Kelapa Dua, Pakuhaji dan Kecamatan Legok.

Banjir yang melanda kawasan tersebut awal tahun 2020 akibat meluap Sungai Cisadane, Cimanceuri, Cidurian, Cirarap dan Kalisabi sehingga merendam rumah penduduk dengan ketinggian air mencapai 1,2 meter.
Baca juga: IRT korban banjir Tangerang bakal dapat bantuan dari Kemenperin

Akibat banjir peralatan sekolah anak didik tersebut hanyut dibawa arus sungai dan sebagian hancur akibat terlalu lamaterkena air bah.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang, Syaifullah mengatakan bantuan ini sebagai bentuk kepedulian atas musibah banjir.

Syaifullah menambahkan bantuan diberikan pada murid SD dan pelajar SMP Negeri maupun swasta di Kabupaten Tangerang.

Berdasarkan data anak didik penerima bantuan sebanyak 551 orang terdiri dari 168 orang murid SD dari delapan sekolah dan sebanyak 383 pelajar SMP dari 24 sekolah.
Baca juga: Terus berdatangan bantuan bagi korban banjir di Tangerang
Baca juga: Korban banjir Ciledug Indah terima bantuan dari Kemensos


 

Pewarta: Adityawarman
Editor: Muhammad Yusuf
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Aksi relawan ACT salurkan bantuan untuk warga terisolasi di Lebak

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar