Kampung Mualaf mendapat bantuan paket makanan dari ACT Sumut

Kampung Mualaf mendapat bantuan paket makanan dari ACT Sumut

Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sumatera Utara (Sumut) mendistribusikan paket makanan untuk warga Kampung Muslim Muallaf Lau Gedang, Dusun 11 Sembekan Dua, Desa Suka Makmur, Kecamatan Kutalimbaru, Kabupaten Deli Serdang. (FOTO ANTARA/Nur Aprilliana Br Sitorus)

Kondisi kampung yang berada di zona Taman Nasional Gunung Leuser (TNGL) ini sangat memrihatinkan
Medan (ANTARA) - Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sumatera Utara (Sumut) mendistribusikan paket makanan untuk warga Kampung Muslim Muallaf Lau Gedang, Dusun 11 Sembekan Dua, Desa Suka Makmur, Kecamatan Kutalimbaru, Kabupaten Deli Serdang.
 
Marketing Communication ACT Sumut Ilham Moehammad, Senin, di Medan mengatakan aksi kemanusiaan ini dilakukan bersama Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Sumut.
 
Ia menyebutkan, kondisi kampung yang berada di zona Taman Nasional Gunung Leuser (TNGL) ini sangat memrihatinkan. Mayoritas warga Lau Gedang berprofesi sebagai petani kopi.
 
Di kampung tersebut juga tidak memiliki sarana kesehatan dan juga pembina atau guru agama, pendidikan, ekonomi dan sosial.
 
"Kampung ini juga kesulitan listrik, karena akses untuk pemasangan tiang dan kabel-kabel listrik cukup berat karena medan yang cukup esktrem," ujarnya.
 
Ilham berharap, dengan bantuan pangan yang diberikan oleh ACT dan MRI ini dapat memberikan manfaat bagi warga kampung tersebut.
 
"Paket yang kita distribusikan sebanyak 38 paket yang berisikan, mie kering, kecap, teh, gula, minyak makan, biskuit, dan handuk kecil," demikian Ilham Moehammad.

Baca juga: ACT Sumut distribusikan beras untuk santri di tiga Pesantren di Sumut

Baca juga: ACT Sumut kirim 12 ton bantuan logistik untuk korban Karhutla di Riau

Baca juga: ACT salurkan air bersih, atasi kekeringan di Langkat

Pewarta: Nur Aprilliana Br. Sitorus
Editor: Andi Jauhary
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Relawan tak hanya untuk bencana alam

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar