Jakarta (ANTARA) - Marseille harus puas berbagi satu angka dengan Angers meski tampil dominan dalam laga pekan ke-21 Liga Prancis yang dihelat di Stadion Velodrome, Marseille, Sabtu waktu setempat (Minggu dini hari WIB).

Dominasi pertandingan hingga 67 persen penguasaan bola sepanjang laga tak mampu dikonversi menjadi satu gol pun oleh Marseille. Bahkan dari sembilan percobaan tendangan, hanya dua yang mengarah ke gawang.

Hasil ini membuat tim asuhan Andre Villas-Boas gagal memangkas jarak poin dari Paris Saint-Germain. Marseille kini mengoleksi 42 poin sementara PSG yang baru bertanding Minggu dini hari WIB kokoh di puncak dengan 49 poin.

Baca juga: Jadwal Liga Prancis: Misi Marseille terus menguntit PSG

Sementara bagi Angers raihan satu poin ini membuat mereka naik dua strip ke posisi tujuh dengan 30 poin. Akan tetapi mereka berpeluang kembali tersalip mengingat rival terdekatnya baru akan bertanding di laga lebih larut.

Sepanjang babak pertama Marseille mendominasi permainan dengan rataan penguasaan bola mencapai 70 persen dibanding lawannya. Akan tetapi penguasaan bola itu tidak diikuti dengan serangan-serangan berbahaya yang dilancarkan pasukan Andre Villas-Boas itu.

Berdasarkan statistik, Marseille melepaskan tiga percobaan tendangan namun tak ada satu pun yang mampu mengarah langsung ke mulut gawang kiper Butelle. Sebaliknya tim tamu juga hanya melepaskan satu percobaan tendangan yang tak menemui sasaran.

Peluang tuan rumah baru tercipta saat memasuki menit ke-34. Sepakan Dario Benedetto dari luar kotak penalti melenceng tak tentu arah. Demikian pula dengan sepakan Nemanja Radonjic tiga menit berselang.

Pemainan pun berjalan monoton. Kedua tim sama-sama tak mampu melepaskan sepakan minimal yang terukur ke arah gawang hingga babak pertama berakhir.

Baca juga: Villas-Boas sempat ketar-ketir karena gempuran menit-menit akhir Brest

Selanjutnya babak kedua

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2020