Deklarasi BMI di Sulbar mendukung AHY

Deklarasi BMI di Sulbar mendukung AHY

Ketua Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Bintang Muda Indonesia (BMI) Farhan Effendi di Mamuju, (29/1/2020). ANTARA/M Faisal Hanapi/pri.

"BMI dideklarasikan tujuannya untuk membantu dan mendukung gerakan politik AHY, dan memperjuangkan kepentingan masyarakat yang ada di daerah," kata Ketua Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Bintang Muda Indonesia (BMI) Farhan Effendi, di Mamuju, Sulawesi B
Mamuju (ANTARA) - Deklarasi organisasi sayap Partai Demokrat, Bintang Muda Indonesia (BMI) untuk mendukung gerakan politik Wakil Ketua Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dalam menghadapi Pemilu Presiden 2024.

"BMI dideklarasikan tujuannya untuk membantu dan mendukung gerakan politik AHY, dan memperjuangkan kepentingan masyarakat yang ada di daerah," kata Ketua Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Bintang Muda Indonesia (BMI) Farhan Effendi, di Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar), Rabu.
Baca juga: Polemik sistem pilkada, AHY tidak ingin demokrasi mundur

Ia mengatakan, BMI merupakan organisasi sayap Partai Demokrat yang digagas di Jakarta, namun dideklarasikan di Kota Mamuju, ibu kota Provinsi Sulbar.

"Organisasi sayap Partai Demokrat ini didirikan, salah satu tujuannya untuk memperjuangkan kepentingan masyarakat di daerah, sehingga deklarasinya juga dilaksanakan di daerah," ujar Farhan yang juga mantan aktivis 1998 ini.

Menurut dia, Partai Demokrat memenangkan Pemilu 2019 di Sulbar, sehingga BMI juga mesti menjadi inspirasi sebagai sarana politik pemuda dalam memajukan kesejahteraan rakyat dengan mengisi ruang formal gerakan politik.

Ia mengatakan, kader Partai Demokrat tidak ingin berputus asa dan akan semakin berjuang bersama Partai Demokrat untuk lebih mementingkan kepentingan rakyat di seluruh Indonesia.

"BMI juga hadir mengisi ruang kosong yang belum dikerjakan partai yang didirikan mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini," katanya lagi.

Dia mengatakan, Partai Demokrat harus terus ditata untuk memberikan kepedulian terhadap setiap yang dibutuhkan masyarakat.

"Membangun BMI merupakan upaya untuk menghimpun semangat kader Demokrat di daerah, agar kemudian secara aktif dalam politik formal mengisi kebijakan dan menjadi penyedia anggaran yang dibutuhkan masyarakat," katanya pula.
Baca juga: AHY: Demokrat prioritaskan kadernya bertarung di pilkada serentak 2020

DPN BMI akan melaksanakan deklarasi di Provinsi Sulbar pada Jumat (31/1), dan akan dihadiri Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

"AHY dijadwalkan akan menghadiri pengukuhan BMI yang merupakan organisasi sayap Partai Demokrat dan juga melakukan pertemuan dengan pengurus Demokrat Sulbar serta pengurus Demokrat tingkat kabupaten," kata dia lagi.

Pewarta: M.Faisal Hanapi
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2020

AHY luruskan pemberitaan kesiapan jadi capres 2024

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar