Kebakaran diketahui oleh salah seorang prajurit yang melihat kepulan asap dari salah satu bangunan mes
Jakarta (ANTARA) - Kebakaran kembali terjadi di wilayah Jakarta Selatan, melanda sebuah klinik kesehatan dan mes milik Lakespra TNI Angkatan Udara di Jalan Cikoko Timur, RT 01/RW 01, Kecamatan Pancoran, Kamis.

Petugas Informasi dan Komunikasi Sudin PKP Jakarta Selatan, Suparman mengatakan laporan kebakaran berawal dari seorang prajurit Lakespra TNI AU yang melihat asap tebal di salah satu mes, lalu api menyambar ke  klinik kesehatan.

Petugas tersebut langsung melaporkan kejadian kepada Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Sudin PKP) Jakarta Selatan, kejadian dilaporkan pada pukul 10.10 WIB.

Sekitar pukul 10.12 WIB petugas Damkar tiba di lokasi kebakaran, mengerahkan sebanyak sembilan unit mobil pemadam kebakaran untuk memadamkan kobaran api yang melahap dua bangunan tersebut. Diduga api berasal dari korsleting listrik di salah satu bangunan mes.

Baca juga: Korban kebakaran Kebayoran Lama Utara mulai berbenah

Baca juga: Bantu korban kebakaran, Kelurahaan Kebayoran Lama dirikan dapur umum

Baca juga: Kerugian kebakaran di Kebayoran Lama Utara ditaksir Rp1 miliar


"Dugaan sementara penyebab kebakaran karena korsleting listrik," kata Petugas Informasi dan Komunikasi Sudin PKP Jakarta Selatan, Suparman, saat dikonfirmasi.

Suparman menjelaskan, petugas memadamkan api menggunakan mobil damkar dan juga memanfaatkan sumber air dari kolam renang terdekat. Kobaran api berhasil dipadamkan sekitar pukul 11.19 WIB, tidak ada korban jiwa dalam kejadian kebakaran tersebut. Api melahap bangunan berukuran kurang lebih 240 meter persegi.

Akibat kebakaran tersebut kerugian materi ditaksir sebesar Rp100 juta.

Pewarta: Laily Rahmawaty
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2020