Mamuju (ANTARA) - Wakil Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengukuhkan pengurus organisasi sayap Partai Demokrat Bintang Muda Indonesia (BMI) periode 2020-2025.

AHY mengukuhkan pengurus DPN BMI dan pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) BMI Provinsi Sulbar pada acara deklarasi BMI sebagai organisasi sayap Demokrat di Ball Room Hotel Maleo Mamuju, Jumat.

Baca juga: AHY solidkan Demokrat hadapi pilkada di Sulbar 2020

Acara deklarasi itu dihadiri pembina DPD BMI Dr Andi Alfian Mallarangeng dan anggota DPR RI asal Sulbar yang menjabat Ketua DPD Demokrat Sulbar Suhardi Duka, di Mamuju, Jumat.

Pada acara itu ketua DPN BMI Farkhan Evendi mengatakan, BMI didirikan sebagai sarana politik formal untuk perjuangan politik anak kampung, dan bagi pemuda di seluruh Indonesia dalam memperjuangkan kepentingan rakyat.

"BMI menghimpun kekuatan anak muda yang rajin berpikir dan berdiskusi persoalan kebangsaan dengan menjaga moralitas politik untuk masa depan demokrasi dan bangsa Indonesia," katanya.

Ia mengatakan, BMI sangat cocok dengan pandangan politik AHY yang merupakan tokoh pemimpin politik yang cerdas dan berkarakter ramah dan pro terhadap masyarakat bawah.

"Ibaratnya anak kampung di BMI bertemu AHY simbol pemimpin muda merakyat cerdas memikirkan masa depan bangsa ini sangat cocok sehingga BMI akan mendukung perjuangan politik AHY," katanya.

Baca juga: Deklarasi BMI di Sulbar mendukung AHY

Sementara itu, AHY berpesan agar BMI hadir untuk rakyat memperjuangkan masyarakat bawah untuk mendapatkan kesejahteraan.

"Sesuai tema deklarasi 'BMI peduli beri solusi', karena saat ini masyarakat butuh kesejahteraan, daya beli menurun pekerjaan tidak mudah dan tidak layak, BMI harus hadir bersama mendorong masyarakat mendapatkan kesejahteraan," katanya.

Baca juga: AHY: Demokrat prioritaskan kadernya bertarung di pilkada serentak 2020

Baca juga: 45 Taruna Akademi Demokrat diwisuda

Pewarta: M.Faisal Hanapi
Editor: Nurul Hayat
Copyright © ANTARA 2020