genangan dan banjir mulai ketinggian 10-70 sentimeter
Tangerang (ANTARA) - Dinas PUPR Kota Tangerang mengerahkan sebanyak 255 petugas operasional dalam mengatasi banjir yang tersebar di 27 lokasi.

Sekretaris Dinas PUPR Kota Tangerang, Taufik Syahzaeni di Tangerang Sabtu menuturkan, jumlah titik banjir yang sebelumnya terdata di 23 lokasi, bertambah menjadi totalnya 27 lokasi.

Adapun lokasi yang juga terpantau banjir yakni di Jalan Husein Sastranegara dekat Polsek Benda, Jalan Damar 3 Periuk Jaya, Jalan Gatot Subroto Uwung Jaya dan RW 01 hingga 09 di Jurumudi Benda.

Baca juga: PUPR kerahkan pompa penyedot kapasitas 700 liter/detik atasi banjir

"Hasil pemantauan petugas lapangan, ada beberapa lokasi juga yang alami genangan dan banjir mulai ketinggian 10-70 sentimeter. Kondisi jalan tergenang," ujarnya.

Sementara itu, untuk penyebaran petugas yang dilakukan adalah 11 petugas di Alamanda dan Cirarab, sembilan petugas di Komplek AURI dan SDN Karangsari, delapan petugas di Kecamatan Benda, , 10 petugas di wilayah Barat dan enam petugas di Tomang.

Lalu 13 petugas membantu penanganan banjir di jembatan Alamanda. Untuk di Pondok Arum ada sembilan petugas, 13 petugas di Benda dan 13 petugas juga di Tangerang Regency dan di Karawaci ada sembilan

"Totalnya ada 255 petugas yang kita sebar di 27 lokasi titik banjir. penanganan dilakukan mulai dari memasang kisdam dan percepatan aliran air ke sungai menggunakan pompa," katanya.

Dinas PUPR Kota Tangerang melakukan penyedotan air menggunakan puluhan pompa dengan daya sedot mencapai 700 liter per detik untuk membantu percepatan penanganan banjir di pemukiman dan genangan di jalan.

Pemerintah Kota Tangerang sudah mengerahkan petugas untuk menangani dampak banjir dan mendirikan enam posko kesehatan untuk membantu warga yang permukimannya kebanjiran.

Di samping itu, menurut data Dinas Kesehatan Kota Tangerang, ada dua posko kesehatan dan dua tim di wilayah kerja Puskesmas Jurumudi Baru, satu posko kesehatan di Masjid Asy Syuhada Rawabamban, dan dua posko kesehatan di Majelis Taklim Al Anshor.

Baca juga: BPBD Kota Tangerang evakuasi warga terdampak banjir di Periuk

Pewarta: Achmad Irfan
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2020