Liga 1 Indonesia

Zulham Zamrun main tarkam di Enrekang

Zulham Zamrun main tarkam di Enrekang

Mantan pemain PSM Makassar Zulham Zamrun (kedua kanan) berpose di sela pembukaan turnamen Piala Kalosi 2020 di Enrekang, Sulawesi Selatan, Sabtu (1/2/2020). ANTARA/HO/Piala Kalosi

Makassar (ANTARA) - Mantan gelandang sayap PSM Makassar Zulham Zamrun ikut memeriahkan turnamen antar kampung (tarkam) Piala Kalosi 2020 di Enrekang, Sulawesi Selatan, Sabtu.

Selain mantan pemain Persib Bandung tersebut, turnamen ini juga dihadiri mantan pemain PSM seperti bek tengah Rahmat Latief, Fathul Rahman, gelandang Hendra Ridwan, serta nama lainnya seperti Benny Ashar, Siswanto, Gazaly dan Juned.

Wakil Bupati Enrekang Asman mengatakan kehadiran Zulham Zamrun dan kawan-kawan itu tentunya diharapkan semakin mengangkat pamor atau gengsi dari ajang tersebut.

"Hadirnya pemain profesional ini diharapkan dapat menularkan kemampuan serta skill yang dimiliki kepada pemain muda Enrekang," kata Asman saat membuka secara resmi turnamen yang diikuti 28 tim itu.

Baca juga: Manajemen PSM Makassar setujui transfer Marc Klok

Dalam kesempatan tersebut, Asman sekaligus memuji digelarnya turnamen ini karena menjadi wadah bagi para pemain muda di daerah itu untuk menyalurkan hobi dan mengasah bakat.

"Harapan kita bersama, turnamen ini bisa jadi ajang menunjukkan bakat, sportifitas, bahkan bukan tidak mungkin melahirkan pemain profesional," katanya menambahkan.

Turnamen Piala Kalosi 2020 adalah edisi keempat kalinya digelar. Tahun ini, turnamen tersebut diikuti 28 klub dari berbagai daerah di Enrekang.

Zulham Zamrun bisa dibilang pemain yang cukup punya nama di Indonesia. Pemain berusia 32 sudah beberapa kali berganti tim mulai dari Persela Lamongan, Persipura Jayapura, Mitra Kukar, Persib Bandung hingga PSM Makassar.

Pemain kelahiran di Ternate19 Februari1988 ini juga sudah beberapa kali tenaganya digunakan oleh timnas Indonesia baik U-23 maupun senior. Debut internasionalnya bersama timnas saat menghadapi Arab Saudi pada pertandingan persahabatan, 7 Oktober 2011.

Baca juga: Musim ini PSM butuh banyak pemain

Pewarta: Abdul Kadir
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Satgas Anti Mafia Bola Tahap III Papua mulai bertugas

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar