Jakarta (ANTARA) - Kasper Dolberg mencetak dua gol untuk mengantarkan OGC Nice menaklukkan tamunya Olympique Lyon dengan skor 2-1 dalam laga pekan ke-22 Liga Prancis di Stadion Allianz Riviera, Minggu.

Dolberg membuka keunggulan Nice yang sempat dibalas Karl Toko Ekambi, sebelum jebolan akademi Ajax itu menjadi pahlawan kemenangan tuan rumah, demikian catatan laman resmi Liga Prancis.

Baca juga: Gol perdana Dolberg kerek Nice ke posisi kedua

Wasit Benoit Bastien dua kali mengeluarkan kartu merah dari sakunya, pertama untuk Marcal di kubu Lyon dan disusul pemain Nice Adam Ounas yang terlibat cekcok fisik dengan tamunya.

Nice sukses menjegal ambisi pasukan Rudi Garcia menembus empat besar klasemen, tertahan di urutan keenam dengan koleksi 32 poin, sembari merangsek naik ke posisi kedelapan bermodal raihan poin yang sama.

Selepas kartu merah Marcal, Nice sukses memanfaatkan ketimpangan jumlah pemain dan membuka keunggulan pada menit ke-33 ketika Dolberg menyambar bola muntah hasil tembakan Pierre Lees-Melou yang tak diantisipasi sempurna kiper Ciprian Tatarusanu.

Kondisi tak menguntungkan tak menghentikan semangat Lyon yang mulai mengandalkan serangan balik dan akhirnya bisa menyamakan kedudukan tepat di pengujung babak pertama.

Baca juga: Lyon hadirkan Ekambi dari Villarreal dengan status pinjaman

Houssem Auorar mengobrak abrik pertahanan tuan rumah dari sektor sayap kiri sebelum mengirim umpan matang yang diselesaikan Ekambi di depan mulut gawang.

Lima menit setelah babak kedua berjalan, Ounas menerima kartu kuning kedua setelah terlibat perselisihan dengan pemain Lyon, membuat situasi pertandingan berimbang.

Akan tetapi, justru Nice yang bisa merestorasi keunggulan melalui gol kedua Dolberg memanfaatkan umpan silang Hichem Boudaoui dan skor 2-1 itu bertahan hingga peluit akhir.

Baca juga: Ringkasan Liga Prancis: Lille, Reims menangi laga tandang

Susunan pemain:

OGC Nice (4-1-4-1): Walter Benitez; Herelle (Moussa Wague), Danilo, Dante, N'Soki; Thuram-Ulien (Malang Sarr); Boudaoui, Lees-Melou, Claude-Muarice, Adam Ounas; Dolberg (Ganago).
Pelatih: Patrick Vieira

Olympique Lyon (4-3-3): Ciprian Tatarunasu; Jason Denayer, Marcelo, Fernando Marcal, Rafael (Kenny Tete); Mendes, Maxence Caqueret (Lucas Tousart); Houssem Aouar, Caqueret, Mendes; Toko Ekambi (Traore), Maxwel Cornet, Moussa Dembele.
Lyon: Rudi Garcia

Baca juga: Monaco kembali telan kekalahan usai digulung Nimes 3-1
Baca juga: PSG bantai Montpellier 5-0

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2020