Liga Inggris

MU perketat pengawalan Ed Woodward setelah rumahnya diserang

MU perketat pengawalan Ed Woodward setelah rumahnya diserang

Wakil ketua eksekutif Manchester United Ed Woodward. (REUTERS/Reuters Staff)

Jakarta (ANTARA) - Manchester United berencana meningkatkan pengamanan untuk keselamatan Ed Woodward setelah rumahnya diserang, kata sejumlah sumber kepada ESPN.

United berjanji untuk melarang seumur hidup pendukung United manapun yang didapati terlibat dalam insiden di Lower Peover pada 27 Januari ketika kembang api dilemparkan ke rumah sang wakil ketua eksekutif Setan Merah. Kepolisian Cheshire juga menyelidiki kasus ini.

Menanggapi kejadian itu, United sudah berbicara dengan tim pengamanan Woodward, termasuk saat dia menonton pertandingan di Old Trafford.

Baca juga: United ditahan seri Wolves pada debut Fernandes

Dia absen menonton MU saat ditahan seri 0-0 oleh Wolves, Sabtu pekan lalu. Waktu itu manajer Ole Gunnar Solskjaer berkilah bahwa Woodward tak menonton karena "ada komitmen lain."

Woodward dicela oleh para pendukung di bandara begitu tiba di Kazakhstan untuk pertandingan Liga Europa melawan Astana pada November tahun lalu. Ada kekhawatiran dia bakal diserang pendukung di Old Trafford.

Woodward dan pemilik klub ini Keluarga Glazer menjadi sasaran kemarahan dan protes pendukung Setan Merah pada berbagai laga belakangan ini.

Baca juga: Aksi protes 'Pecat Woodward' warnai laga MU vs Liverpool

Sementara itu, Jesse Lingard, Luke Shaw dan Diogo Dalot terpilih untuk beristirahat selama jeda latihan musim dingin di Dubai.

Solskjaer memberikan jeda kepada para pemainnya mereka masuk berlatih kembali di Marbella tetapi ketiga pemain sudah mengadakan perjalanan ke Kompleks Olah Raga Nad Al Sheba, bersama dengan Kieran McKenna, guna mengambil bagian dalam sesi latihan ekstra.

Sisa skuat lainnya diperkirakan kembali ke Carrington akhir pekan itu sebelum menuju Spanyol dalam rangka persiapan menghadapi pertandingan tandang melawan Chelsea pada 17 Februari, sekalipun duo Paul Pogba dan Scott McTominay yang cedera tidak akan ambil bagian, demikian ESPN.

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Direksi TVRI patahkan alasan Dewas pecat Helmy soal tayangan asing

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar