Pamekasan (ANTARA News) - Sebanyak 3080 saksi dari pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa dan Mudjiono (KaJi), Jumat menerima pembekalan di Pamekasan.

Mereka adalah saksi yang akan bertugas untuk menyaksikan penghitungan ulang surat suara dari 1540 tempat pemungutan suara (TPS) di 189 desa dan kelurahan di Pamekasan.

"Masing-masing TPS akan kami terjunkan sebanyak 2 orang saksi. Yaitu saksi yang bertugas di dalam dan di luar TPS," kata Cawagub Mudjiono, seusai memberikan pembekalan di Pamekasan, Jumat.

Materi yang disampaikan dalam acara pembekalan saksi yang digelar di aula ruang pertemuan Pusat Koperasi Pegawai Republik Indonesia (PKPRI) itu, seputar teknis pengawasan dalam pelaksanaan hitung ulang di Pamekasan Minggu (28/12).

Selain menerjunkan saksi tambahan, Ka-Ji juga menerjunkan 39 tim supervisor yang tersebar di 13 kecamatan di Pamekasan, masing-masing kecamatan sebanyak 3 orang.

Tim itu akan bergerak memantau pelaksanaan hitung ulang di Pamekasan ke masing-masing TPS di Pamekasan memantau pelaksanaan dan mengkoordinasikan berbagai temuan dengan sesama TPS lain. Juga akan memberikan bimbingan kepada para saksi di masing-masing TPS.
(*)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2008