Liga 1 Indonesia

Bhayangkara FC ikat Saddil Ramdani satu musim

Bhayangkara FC ikat Saddil Ramdani satu musim

Saddil Ramdani saat diperkenalkan sebagai rekrutan anyar Bhayangkara FC di Jakarta, Sabtu (8/2/2020). (Asep Firmansyah)

Jakarta (ANTARA) - Bhayangkara FC resmi mendapatkan tandatangan kontrak pemain berlabel tim nasional Indonesia, Saddil Ramdani, dan akan membela The Guardians selama satu musim penuh.

"Saddil kami ikat untuk satu musim kompetisi," ujar Chief Operating Officer (COO) Bhayangkara Sumardji, di mess Bhayangkara FC, Sabtu.

Sumardji mengatakan alasan Saddil dikontrak selama satu musim agar Bhayangkara FC bisa menjadi jembatan untuk terus mematangkan kemampuannya guna bisa mewujudkan mimpi berlaga di Eropa.

Baca juga: Saddil Ramdani jadi rekrutan terakhir Bhayangkara FC

Saddil sendiri sempat dirumorkan telah diminati tiga klub Belgia yakni Sint-Truidense VV, SV Zulte Waregem, dan Club Brugge. Bahkan para pecinta sepak bola Indonesia menyayangkan ia kembali berkarier di Tanah Air selepas hengkang dari Pahang FA.

"(Di Bhayangkara) iya betul sebagai batu loncatan," kata dia.

Mendatangkan Saddil Ramdani untuk musim ini menjadi tanda keseriusan manajemen Bhayangkara FC dalam menatap kompetisi Liga 1 Indonesia. Tercatat ada delapan pemain yang berlabel timnas di dalam tubuh pasukan Paul Munster tersebut.

Baca juga: Saddil sempat emosi karena bernafsu antar Indonesia ke final

Nama-nama itu seperti, Andik Vermansyah, Ruben Sanadi, Achmad Jufriyanto, Awan Setho Rahardjo, Sani Rizky Fauzi, I Putu Gede, TM Ichsan, serta Saddil Ramdani.

"Kita tahu di Bhayangkara kini tim bertabur bintang, memang tidak mudah sangat susah. Ibaratnya kalau merawat anak, anak yang biasa-biasa dan memiliki nama besar itu berbeda. Saya akan support untuk menjaga situasi dan kondisi ini betul-betul kondusif," katanya.

Setelah diperkenalkan, Saddil akan menyusul rekan-rekan lainnya terbang ke Jawa Timur untuk mengikuti turnamen pramusim Piala Gubernur Jatim 2020.

Baca juga: Achmad Jufriyanto merapat ke Bhayangkara FC

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Satgas Anti Mafia Bola Tahap III Papua mulai bertugas

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar