Kemarin, Lucinta Luna di sel tahanan wanita hingga robot Damkar DKI

Kemarin, Lucinta Luna di sel tahanan wanita hingga robot Damkar DKI

Lucinta Luna tiba di Rutan Narkoba Polda Metro Jaya pada Rabu malam sekitar pukul 21.40 WIB dengan dikawal oleh penyidik kepolisian dari Unit 2 Satresnarkoba Polres Metro Jakarta Barat. ANTARA/Fianda Rassat

Jakarta (ANTARA) - Artis Lucinta Luna yang berakhir di rumah tahanan wanita, kelanjutan revitalisasi Monas, hingga robot Damkar DKI dapat menjadi topik yang hangat untuk diperbincangkan hingga saat ini terkait peristiwa menarik yang berlangsung pada Rabu (13/2) di DKI Jakarta.

Berikut Redaksi Metropolitan LKBN ANTARA merangkumkan berita menarik kemarin untuk anda yang masih relevan untuk di baca pagi ini, klik judul untuk membaca lebih lanjut:

1. Lucinta Luna ditahan di sel wanita

Polisi menetapkan penahanan selebriti Lucinta Luna di sel tahanan wanita.

"Di sel wanita, karena KTP-nya kan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus saat dikonfirmasi di Jakarta, Rabu

2. Pemasok psikotropika Lucinta Luna diringkus

Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Barat meringkus IO alias FLO, pemasok psikotropika untuk selebriti Lucinta Luna.

"IO atau FLO baru saja kita ambil dan lakukan pemeriksaan," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus di Jakarta, Rabu.

3. Revitalisasi Monas, 191 pohon ditebang diindikasikan "dimanfaatkan"

191 pohon berjenis Mahoni, Trembesi, hingga Jati yang ditebang di Monumen Nasional (Monas) sisi selatan yang tengah direvitalisasi, diindikasikan telah dimanfaatkan untuk menjadi produk-produk tertentu.

Hal tersebut diungkapkan Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan (CKTRP) DKI Jakarta yang mengatakan pemanfaatan tersebut memang biasa dilakukan oleh Pemprov DKI Jakarta jika melakukan penebangan.

"Kalau itu biasanya disimpan atau dimanfaatin untuk membuat bangku atau furnitur," ucap Kepala Dinas CKTRP Heru Hermawanto di Gedung DPRD DKI Jakarta, Rabu.

4. Antisipasi keamanan LRT-MRT, DKI tengah ujicobakan robot pemadam

Dalam mengantisipasi keamanan sistem transportasi di Jakarta, khususnya Light Rail Transit (LRT), dan Moda Raya Terpadu (MRT), Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) DKI Jakarta saat ini tengah mengujicobakan robot pemadam kebakaran.

Kepala Dinas Gulkarmat DKI Jakarta Satriadi Gunawan saat dihubungi di Jakarta, Rabu, mengatakan robot Dok-ing MVF-U3 asal Kroasia tersebut sudah datang ke Jakarta sejak 6 Februari 2020 ini dengan penganggaran tahun 2019.

5. DKI rencanakan tambah robot Damkar 2020

Pemprov DKI Jakarta merencanakan untuk mengadakan kembali robot pemadam kebakaran pada tahun 2020 ini setelah sebelumnya pada 2019, Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) DKI Jakarta menganggarkan robot Dok-ing MVF-U3 asal Kroasia.

"Iya, tapi jenisnya berbeda. Yang 2020 ini robotik, bisa hingga 80 meter ketinggian daya semprotnya yang dioperasikan dari jarak jauh, personel tidak perlu sampai masuk ke dalam, mereka bisa mengontrol yang namanya pemadaman ini," kata Kepala Dinas Gulkarmat DKI Jakarta Satriadi Gunawan saat dihubungi di Jakarta, Rabu.

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Gubernur Anies imbau perantau di DKI tak pulang kampung

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar