Bacawali Surabaya Machfud Arifin optimistis dukungan parpol bertambah

Bacawali Surabaya Machfud Arifin optimistis dukungan parpol bertambah

Bakal Calon Wali Kota Surabaya Machfud Arifin (tengah) saat berdiskusi dengan awak media di salah satu rumah makan di Surabaya. (Antara Jatim/Abdul Hakim)

Dari yang sekarang ini, akan bertambah. Nanti pada waktunya akan kita umumkan
Surabaya (ANTARA) - Mantan Kapolda Jatim Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin mengaku optimistis dukungan partai politik terhadap dirinya untuk maju sebagai bakal Calon Wali Kota Surabaya dalam Pilkada Surabaya 2020 akan bertambah dalam waktu dekat ini.

Machfud Arifin, di Surabaya, Jumat, mengatakan hingga saat ini pihaknya sudah mengantongi lima rekomendasi dari partai politik yakni PKB, Gerindra, Demokrat, PAN dan PPP.

"Dari yang sekarang ini, akan bertambah. Nanti pada waktunya akan kita umumkan," katanya.

Menurut dia, kalau ada isu bahwa rekomendasi yang sudah didapat dari salah satu partai belum pasti itu karena mekanisme yang ada di partai tersebut. "Itu masih mekanisme partai saja. Yang jelas itu sudah," ujar Machfud.

Terkait soal sosok bakal calon wakil wali kota yang akan mendampinginya, Machfud Arifin enggan mengatakannya. "Memang ada beberapa nama yang diajukan. Tapi tunggu tanggal mainnya," katanya.

Begitu juga saat ditanya ada sejumlah bakal calon wakil wakil wali kota yang sudah melamarnya, Machmud Arifin membenarkannya "Memang ada yang melamar-melamar itu. Sah-sah saja. Tapi, untuk siapanya nanti dulu. Masih rahasia. Nanti lah pada saatnya juga akan kita umumkan," katanya.

Machfud Arifin semakin mantab maju Pilkada Surabaya setelah mendapat dukungan dari berbagai pihak, seperti Dahlan Iskan maupun mantan Gubernur Jawa Timur Soekarwo.

"Saya sendiri juga bingung kenapa Pakde Karwo mendorong saya (maju Pilkada Surabaya). Saya kemudian merenungkan diri. Ini pertanda apa sih. Tapi setelah saya fikir mendalam. Ini tidak ada peristiwa yang datang begitu saja. Pasti ada sesuatu dalam diri yang banyak menginginkan saya menggantikan Bu Risma," kata purnawirawan Polri berpangkat terakhir Jendral ini.

Machfud meyakini apa yang menjadi sebuah prestasinya saat menjadi Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Pada Pilpres 2019, menjadi penilaian tersendiri. Dibawah tongkat komando Machfud, Pasangan Jokowi-Maruf Amin unggul 63 persen di Jawa Timur.

"Saya berkolaborasi dengan partai-partai lain dan sudah memenangkan," ujarnya.

Machfud optimistis bisa menjadi suksesor Tri Rismaharini dalam Pilkada Surabaya 2020. "Banyak problematika di Surabaya yang belum dituntaskan. Masyarakat Surabaya menuntut lebih bisa diselesaikan," katanya.

 

Pewarta: Abdul Hakim
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Integrasi pelayanan dokumen Polres Malang

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar