Global wakaf ACT Sumsel kembali bangun sumur di Palembang

Global wakaf ACT Sumsel kembali bangun sumur di Palembang

Pembangunan sumur wakaf dari Global Wakaf ACT Sumsel di Dusun Pupui Jaya Kecamatan Gandus Kota Palembang, Sabtu (22/2/2020) (ANTARA/Aziz Munajar/HO-ACT/20)

Palembang (ANTARA) - Lembaga Kemanusiaan Global Wakaf Aksi Cepat Tanggap Sumatera Selatan kembali membangun sumur wakaf untuk warga pra sejahtera di Dusun Pupui Jaya Kecamatan Gandus Kota Palembang.

Tim Program ACT Sumsel, Rahmad Aris, Sabtu mengatakan pembangunan sumur berkolaborasi dengan Income Realty, Sedekah.id dan para donatur lainnya, pembangunan berada di Masjid Dusun Pupui.

"Kami menargetkan pembangunan sumur ini dapat selesai dalam satu bulan, pembangunan sumur juga dilengkapi fasilitas tempat wudhu untuk memudahkan para warga beribadah," ujar Aris di Palembang.

Menurut dia, warga Dusun Pupui selalu mengandalkan air tadah hujan dan air rawa mengandung asam, namun pada musim kemarau kedua sumber tersebut menghilang dan memaksa warga membeli air dengan mobil tangki dari pusat kota.

Baca juga: ACT - Global Wakaf bangun 26 sumur keluarga di Kabupaten Banyuasin

Baca juga: 700 sukarelawan tanggap bencana disiagakan ACT-MRI Sumsel

Baca juga: Air sungai keruh, ACT-Pelindo II bangun sumur wakaf di Ogan Ilir


Sumur bor wakaf diharapkan menjadi solusi kelangkaan air selama musim kemarau, kata dia, tak hanya itu saja warga juga akan mengurangi konsumsi air rawa yang sebenarnya berbahaya untuk kesehatan jika digunakan terus menerus.

"Kelangkaan air bersih di sini memang memprihatinkan, sementara pengeluaran warga untuk membeli air juga menyulitkan mereka, semoga pembangunannya berjalan lancar" tambah Aris.

ACT Sumsel juga menargetkan pembangunan wakaf sumur di titik-titik lainnya yang tersebar di wilayah Sumatera Selatan, masyarakat dapat berkontribusi menyalurkan donasinya melalui rekening khusus wakaf 66 0000 940 atas nama Yayasan Global Wakaf dan konfirmasi melalui whatsapp 081369007979.*

Baca juga: ACT Sumsel fokus upayakan bantuan logistik banjir Lahat

Baca juga: ACT Sumsel salurkan berbagai bantuan korban banjir Lahat

Baca juga: ACT Sumsel latih relawan selamatkan korban di dalam air

Baca juga: 700 sukarelawan tanggap bencana disiagakan ACT-MRI Sumsel

Pewarta: Aziz Munajar
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Relawan tak hanya untuk bencana alam

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar