Liga Champions

Gattuso: Napoli akan kenakan helm dan baju besi di Camp Nou

Gattuso: Napoli akan kenakan helm dan baju besi di Camp Nou

Pelatih Napoli Gennaro Gattuso saat memberikan instruksi kepada para pemainnya dalam pertandingan Liga Champions melawan Barcelona pada Rabu 26 Februari.(REUTERS/GUGLIELMO MANGIAPANE)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Napoli Gennaro Gattuso mengatakan bahwa timnya akan membawa "helm dan baju besi" saat bertandang ke Camp Nou dalam pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions melawan Barcelona.

Napoli bermain imbang 1-1 pada Rabu dini hari WIB setelah gol Dries Mertens disamakan oleh penyerang Barcelona asal Prancis Antoine Griezmann.

Baca juga: Quique Setien optimistis Barcelona kalahkan Napoli di leg kedua

Meski Blaugrana akan bermain tanpa beberapa pemainnya di leg kedua, Gattuso mengatakan bahwa timnya harus siap bertarung habis-habisan di Camp Nou pada 18 Maret mendatang.

"Pertandingan masih belum berakhir bagi kami di babak 16 besar Liga Champions, bahkan dengan hasil ini," kata mantan gelandang AC Milan itu dalam konferensi pers usai pertandingan yang dikutip Goal pada Rabu (26/2).

"Kami tahu kesulitan yang kami hadapi. Kami akan membeli helm dan baju besi."

Baca juga: Jadwal Liga Champions malam ini, pembuktian DNA Barca Quique Setien

"Kami akan membawa semua (alat) yang diperlukan dan akan memainkan pertandingan berikutnya. Pertandingan belum berakhir."

Meski kecewa dengan pertahanan timnya saat kebobolan gol Griezmann,  ia sebagian besar puas dengan kinerja mereka.

"Saya kecewa karena kami melakukan kesalahan saat bertahan dan mereka memukul kami. Yang pasti kami bisa berbuat lebih baik," ujarnya.

Baca juga: Maaf, Barcelona fokus ke Napoli, bukan heboh di luar lapangan

"Ketika Lorenzo Insigne memiliki peluangnya (Arkadiusz) Milik dan (Piotr) Zielinski tidak dikawal. Mungkin kita bisa memanfaatkan situasi itu dengan cara yang lebih baik. Hal yang sama berlaku untuk (Jose) Callejon.

"Ada beberapa kekecewaan, kami menderita tetapi tim melakukan hampir segalanya dengan benar dari sudut pandang taktis."

"Saya senang dengan hasil ini, mungkin kita bisa melakukan operan dengan lebih baik. Ini adalah satu-satunya penyesalan."

Baca juga: Sempat tertinggal, Napoli tundukkan Brescia 2-1

Baca juga: Napoli tumbangkan Juve 2-1


Napoli saat ini berada di urutan keenam Serie A Italia, terpaut sembilan poin di belakang Atlanta pada posisi keempat dan tertinggal enam poin dari tempat kelima AS Roma.

Mereka dijadwalkan menghadapi Torino akhir pekan ini sebelum menjamu Inter Milan dalam pertandingan Coppa Italia pada 5 Maret.

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Kacamata Berbingkai Kayu Yogyakarta Yang Mencapai Barcelona

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar