Ji Chang-wook tunda temui penggemar di Jakarta karena virus corona

Ji Chang-wook tunda temui penggemar di Jakarta karena virus corona

Aktor asal Korea Selatan Ji Chang-wook (Instagram.com/jichangwook)

Jakarta (ANTARA) - Aktor Ji Chang-wook harus menunda acara jumpa penggemar di Jakarta karena l virus corona masih menyebar ke berbagai wilayah dunia, demikian pernyataan pihak agensi sang aktor, Glorious Entertainment dan penyelenggara acara pada Rabu.

Mereka, dalam keterangan tertulisnya menyatakan, acara yang semula akan berlangsung pada 14 Maret 2020 di mal Kota Kasablanka, Jakarta dijadwalkan ulang menjadi 19 September 2020 di lokasi yang sama.

Keputusan ini mereka ambil demi keamanan seluruh penonton yang akan hadir, staf dan juga sang aktor.

Mengenai tiket acara, bagi mereka yang masih berkeinginan menonton maka tiket yang sudah dibeli masih berlaku.

Sementara bagi yang mengembalikan tiket, bisa mengacu pada mekanisme yang diatur pihak penjual tiket.

"Kami memohon maaf sebesar-besarnya kepada seluruh penonton yang sudah menunggu acara ini dan kami mengharapkan pengertian Anda. Kami berusaha yang terbaik agar acara berlangsung sukses sesuai jadwal," demikian pernyataan penyelenggara acara.

Laman Yonhap mencatat, angka kasus covid-19 di Korea Selatan telah mencapai 1.216 kasus pada Rabu ini dengan kematian 12 orang.

Sebuah rumah sakit di wilayah Cheongdo, Korea Selatan telah diisolasi sejak Sabtu lalu dan setidaknya ada tujuh orang dari rumah sakit itu yang meninggal dunia karena covid-19.

Sementara itu, sebanyak 114 orang, termasuk 10 pekerja medis, telah didiagnosis dengan corona di Rumah Sakit Daenam di Cheongdo, sebelah selatan Daegu, di Provinsi Gyeongsang Utara, menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Korea (KCDC).

Rumah sakit lain di Changwon, sekitar 400 kilometer selatan Seoul juga ditutup pada hari ini hingga 14 hari ke depan setelah seorang perawat lagi dinyatakan positif terkena virus.

Data Badan Kesehatan Dunia (WHO) pada 25 Februari 2020 mencatat terdapat 80.239 kasus covid-19 dengan 908 kasus baru.

Setelah Italia ada empat wilayah baru yang dilaporkan terdapat kasus COVID-19 yakni Afghanistan, Bahrain, Irak dan Oman.

Dengan demikian, wilayah di luar China yang dilaporkan terjangkit covid-19 antara lain: Korea Selatan, Jepang, Singapura, Australia, Malaysia, Vietnam, Filipina, Kamboja, Thailand, India, Nepal, Sri Lanka, Italia, Amerika Serikat, Kanada, Jerman, Inggris, Israel, Rusia, Spanyol, Belgia, Finlandia, Swedia, Iran, UAE, Bahrain, Kuwait, Oman, Afghanistan, Mesir, Irak dan Lebanon.


Baca juga: Ji Chang-wook bakal jumpa penggemar di Indonesia

Baca juga: Kim Soo-hyun wajib militer bulan depan

Baca juga: Aktor Ji Chang-wook tampil beda lewat rambut cepak

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar