Liga Champions

Pep senang, Zidane kecewa

Pep senang, Zidane kecewa

Manajer Manchester City Pep Guardiola saat timnya mengalahkan Real Madrid dalam leg pertama 16 Besar Liga Champions di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol pada 26 Februari 2020. (REUTERS/SERGIO PEREZ)

Jakarta (ANTARA) - Dua pelatih dua tim raksasa Eropa mengungkapkan ekspresi berbeda setelah Manchester City mencatat kemenangan gilang gemilang 2-1 di kandang Real Madrid di Santiago Barnabeu dalam pertandingan leg pertama 16 besar Liga Champions, Kamis dini hari tadi, ketika Pep Guardiola tak bisa menyembunyikan kegembiraannya dan sebaliknya Zinedine Zidane jelas kecewa atas hasil akhir laga itu.

"Menang di Bernabeu itu kepuasan terbesar. Kami tak pernah mencetak hasil semacam itu dan ini menunjukkan bahwa kami bisa pergi ke stadion mana pun dan menang," kata Guardiola, manajer Manchester City, usai laga itu kepada BT Sport seperti dikutip laman ESPN.

"Tentu saja ini hasil yang bagus. Kami tak bisa mencetak gol pada dua laga tandang sebelumnya (melawan Liverpool pada 2018 dan Tottenham pada 2019), jadi kami berhasil. Saya akan bilang ketika kami dalam kondisi terbaik, kami kebobolan yang menurut kami seharusnya tak boleh kebobolan dan ketika mereka makin bagus lagi kami menciptakan gol," sambung Guardiola.

Baca juga: City catat kemenangan penting 2-1 di kandang Madrid

Pep tak bisa menyembunyikan ekstasinya melihat cara timnya bermain yang ngotot ingin memenangkan laga dan istimewanya hal itu dilakukan di stadion seangker Bernabeu, bahkan City sempat tertinggal lebih dulu 0-1 sebelum balik menang 2-1.

"Ini bukan cuma tiga poin dan seandainya sebuah tim bisa mengatasi situasi ini, untuk pengalamannya dan segalanya, maka beginilah klub ini," kata dia lagi. "Kami menciptakan peluang sepanjang malam."

Sebaliknya Zidane tak segan mengungkapkan kekecewaannya menyaksikan timnya diperdaya City di kandangnya sendiri.

"Saya tidak senang karena kami bermain bagus dan 10 menit terakhir kami berubah dan kami menciptakan kesalahan yang merugikan kami," kata Zidane.

"Kami perlu 90 menit untuk konsentrasi total, khususnya melawan sebuah tim seperti City. Kami tahu ada separuh lagi pertandingan ini dan kini sederhana saja, kami harus pergi ke City dan menang," sambung Zidane.

Baca juga: Zidane sanjung Guardiola pelatih terbaik di dunia

Real unggul lebih dulu pada menit ke-60 lewat gol Isco, tetapi tim tamu menyamakan kedudukan setelah Gabriel Jesus mencetak gol pada menit ke-78.

Kevin de Bruyne membuat City berbalik menang 2-1 lewat golnya pada menit ke-83.

Jesus berusaha menciptakan gol ketiga City tiga menit kemudian namun dia diganjal keras oleh bek tengah dan kapten Real Madrid Sergio Ramos yang kemudian dikeluarkan dari lapangan setelah mendapatkan kartu merah karena pelanggaran tersebut.

Baca juga: Gol semata wayang Tousart amankan kemenangan Lyon atas Juve

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar