Liga 1 Indonesia

Persija kenali kekuatan Borneo melalui Rodrigo Pellegrino

Persija kenali kekuatan Borneo melalui Rodrigo Pellegrino

Para pemain Persija Jakarta (kiri ke kanan) Andritany, Adixi Lenzivio, Ryuji Utomo, Marco Simic, Riko Simanjuntak, Shahar Ginanjar mengikuti peluncuran tim dan kostum Persija Jakarta untuk Liga 1 musim 2020 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (23/2/2020). ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/foc. (ANTARA FOTO/SIGID KURNIAWAN)

Jakarta (ANTARA) - Klub Persija Jakarta mengenali kekuatan lawan mereka di pekan perdana Liga 1 Indonesia 2020, Borneo FC, salah satunya melalui sang pelatih fisik Rodrigo Pellegrino.

“Saya berada di sana tahun lalu. Itu memudahkan kami untuk mengetahui kekuatan mereka,” ujar Rodrigo, dikutip dari laman Liga Indonesia di Jakarta, Kamis.

Rodrigo bekerja untuk Borneo pada tahun 2019, juga sebagai pelatih fisik. Dia kemudian direkrut Persija pada Januari 2020 untuk bekerja sama dengan pelatih kepala skuat berjuluk Macan Kemayoran, Sergio Farias.

Baca juga: Persija Jakarta resmikan skuat dan seragam untuk musim 2020

Pria asal Brazil itu menyebut pengalamannya bersama Borneo menjadi wawasan tambahan bagi Sergio Farias agar dapat menyusun taktik yang tepat.

“Pelatih sudah mengetahui kekuatan lawan. Kami juga sudah mempelajari video pertandingan mereka,” tutur Rodrigo.

Persija Jakarta akan menghadapi Borneo FC di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, pada Minggu (1/3).

Skuat Macan Kemayoran terus mempersiapkan diri untuk laga tersebut, termasuk pada hari ini, Kamis (27/2), dimana mereka berlatih tertutup karena sudah memasuki persiapan taktik.

Baca juga: Farias: sebutan 'The Dream Team' untuk motivasi Persija Jakarta

Baca juga: Borneo FC butuh lebih banyak uji coba untuk matangkan skema permainan


Riko Simanjuntak dan kawan-kawan mengincar kemenangan dari pertandingan itu demi memuluskan langkah untuk menjadi juara di akhir musim.

Berdasarkan data statistik, dari sembilan kali pertemuan dari tahun 2016, Persija Jakarta menang enam kali atas Borneo. Sisanya, Borneo tiga kali menaklukkan Persija.

Dalam pertemuan terakhir di Liga 1, Persija yang menjadi tuan rumah menundukkan Borneo dengan skor 4-2 pada 11 November 2019 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang Timur, Jawa Barat.

Baca juga: Borneo FC agendakan ujicoba internasional

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Persebaya juara Piala Gubernur Jatim

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar