Jakarta, (ANTARA News) - Tak tahan menghadapi kenyataan dirinya diperkosa oleh perampok, di hadapan suami sendiri, Dr. Nila nekad bunuh diri setelah sebelumnya membunuh puterinya yang masih kecil. Arwah sang dokter yang tidak tenang kemudian muncul sebagai pocong.

Kisah itu dapat disaksikan dalam The Real Pocong (Pocong IV), serial terbaru film tentang pocong produksi SinemArt Pictures, yang bakal tayang di bioskop nasional mulai 5 Maret 2009.

Diperankan Kinaryosih, film yang digarap Hanny R. Saputra itu mengangkat cerita tentang arwah Dr. Nila yang terus mencari anaknya.

"Arwah Dr. Nila tidak bisa bertemu arwah puterinya di alam kehidupan setelah mati. Buat saya ini adalah film horor romantis dan puitis, menggambarkan kesedihan seorang ibu yang mencari puteri yang sangat dicintai," kata Kinaryosih kepada wartawan, usai "preview" film itu di Citos 21 Theatre, Jakarta Selatan, Kamis.

Selain Kinaryosih sebagai Dr. Nila dan Hantu Pocong, film The Real Pocong dibintangi oleh Asraf Sinclair sebagai (Ivan), Nabila Syakieb (Rini), Agastya Kandau , dan Sakinah Dava Erawan sebagai Laura, anak yang diperebutkan oleh Dr. Nila dan Rini.

Cerita dimulai dari kepindahan Ivan dan Rini serta puteri mereka, Laura, ke sebuah rumah di kawasan hutan pinus.

Ivan yang tidak percaya takhayul merahasiakan cerita warga setempat bahwa rumah yang dibelinya dengan harga murah itu berhantu.

Sebagai sebuah film horor, The Real Pocong menyuguhkan suasana seram sejak awal hingga akhir. ceritanya yang berdurasi 102 menit.

Menurut sutradara Hanny R. Saputra, cerita yang disuguhkan mengandung makna bahwa cinta posesif akan menimbulkan akibat yang buruk sekali.(*)

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2009