Pekerjaan pemeliharaan rekonstruksi rigid pavement SS Cikunir sudah selesai, pengguna jalan dapat melintasi ruas jalan itu dengan normal
Bekasi (ANTARA) - Simpang Susun (SS) Cikunir di ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek yang mengarah ke Cikampek kembali dapat dilintasi secara normal usai pemeliharaan oleh PT Jasa Marga (Persero) Tbk selesai dikerjakan.

"Pekerjaan pemeliharaan rekonstruksi rigid pavement SS Cikunir sudah selesai, pengguna jalan dapat melintasi ruas jalan itu dengan normal," kata Corporate Communication & Community Development Group Head PT Jasa Marga (Persero) Tbk Dwimawan Heru di Bekasi, Jumat.

Dia mengatakan terhitung mulai Jumat (6/3) pukul 05.00 WIB pengguna jalan SS Cikunir arah Cikampek sudah bisa melintasi jalan dengan normal kembali.

Pekerjaan tersebut dilakukan di lajur 1 dan 2 Kanalisasi Cikunir selama lima hari terhitung sejak Minggu (1/3) hingga Kamis (5/3) kemarin.

"Lajur yang ditangani terletak di KM 10+700 dengan panjang penanganan 310 meter di masing-masing lajur," katanya.

Dwimawan menyebut area pekerjaan ini merupakan pertemuan dua arah dari Jalan Tol JORR dari Jatiasih dan Rorotan menuju Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Cikampek.

Dengan terselesaikannya pekerjaan itu maka rekayasa lalu lintas berupa sistem buka tutup yang dilakukan sebelumnya di jalur 3 juga telah ditiadakan.

"Contraflow yang semula diberlakukan secara situasional juga sudah kami tutup jadi semua sudah normal seperti sebelum pemeliharaan," ungkapnya.

Jasa Marga tetap mengimbau pengguna jalan untuk berhati-hati dan menaati rambu-rambu yang ada serta selalu memantau kondisi lalu lintas secara aktif saat hendak merencanakan bepergian di akhir pekan nanti.

"Pengguna jalan bisa mengalihkan rutenya ke jalur-jalur alternatif bila memang terjadi kepadatan di ruas jalan ini akibat tingginya volume kendaraan jelang akhir pekan," kata Dwimawan.

Baca juga: Jasa Marga lakukan pemeliharaan di Simpang Susun Cikunir

Baca juga: Jasa Marga targetkan tangga darurat Japek Layang selesai akhir bulan

Baca juga: Jasa Marga telah perbaiki lubang penyebab pecah ban di Tol JORR


 

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2020