Liga Prancis

Antisipasi wabah corona, lawatan PSG ke Strasbourg ditunda

Antisipasi wabah corona, lawatan PSG ke Strasbourg ditunda

Logo Ligue 1. (Reuters)

Jakarta (ANTARA) - Paris Saint-Germain yang dijadwalkan melawat ke markas Strasbourg dalam laga pekan ke-28 Liga Prancis di Stadion de la Meinau, Sabtu, harus menunda perjalanan mereka karena tindakan antisipasi persebaran wabah virus corona.

Cuitan akun twitter resmi PSG, @PSG_inside, Sabtu WIB, menyatakan bahwa keputusan itu diambil sebagai anjuran dari keputusan pemerintah Bas-Rhin yang membawahi markas Strasbourg.

"Berdasar perintah otoritas Bas-Rhin terkait antisipasi persebaran virus corona, pertandingan ditunda," demikian cuit PSG.

Hingga saat ini belum ada keputusan resmi kapan laga tunda tersebut bakal dilangsungkan, pun demikian PSG tak banyak dirugikan sebab mereka masih perkasa di puncak klasemen dengan koleksi 68 poin atau unggul 12 poin dari Marseille di peringkat kedua.

Baca juga: PSG lawan Dijon tak ada jabat tangan khawatir virus corona

Pekan lalu PSG juga mengambil tindakan pencegahan berupa ditiadakannya anak-anak maskot yang biasa mendampingi para pemain dalam laga melawan Dijon di Paris.

Pertandingan Strasbourg vs PSG menjadi laga sepak bola liga tertinggi pertama di Prancis yang ditunda karena terdampak wabah virus corona.

Baca juga: 11 orang meninggal di Prancis akibat corona

Hingga laporan Sabtu, sedikitnya 11 orang telah meninggal setelah positif terjangkit virus corona di Prancis.

Sejumlah ajang olahraga lain seperti Paris Marathon dan balap sepeda Paris-Nice juga terdampak penyelenggaraannya karena corona.

Baca juga: Kylian Mbappe masuk daftar awal skuat Prancis untuk Olimpiade 2020

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar