Kemarin, CFD ditiadakan hingga langkah mitigasi DKI hadapi COVID-19

Kemarin, CFD ditiadakan hingga langkah mitigasi DKI hadapi COVID-19

Sejumlah warga berjalan di kawasan Monumen Nasional,  Jakarta, Rabu (11/3/2020). Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengeluarkan arahan yang diterima Organizing Committee (OC) Formula E Jakarta bahwa penyelenggaraan Jakarta E-Prix yang sedianya diadakan pada 6 Juni 2020 ditunda hingga waktu yang belum ditentukan sebagai antisipasi penyebaran wabah virus Corona (COVID-19) di Indonesia, khususnya Jakarta. ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/aww.

Berita menarik kemarin untuk anda yang masih relevan dibaca pagi ini
Jakarta (ANTARA) - Berita mengenai perkembangan COVID-19, mulai dari ditiadakannya car free day (CFD) selama dua pekan hingga tersebarnya foto rapat tertutup Pemprov DKI yang menunjukan KRL sebagai tempat penyebaran potensial COVID-19 disebut sebagai mitigasi, menjadi peristiwa menarik yang terjadi pada Rabu (11/3).

Berikut Redaksi Metropolitan LKBN ANTARA merangkumkan berita menarik kemarin untuk anda yang masih relevan dibaca pagi ini, klik judul untuk membaca lebih lanjut:

1. Cegah COVID-19, Anies tiadakan CFD dua pekan ke depan

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengumumkan bahwa Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memutuskan untuk meniadakan hari bebas kendaraan bermotor (HBKB) di kawasan Sudirman- Thamrin untuk mencegah penularan virus COVID-19.

"Kegiatan hari minggu kita memiliki hari bebas kendaraan bermotor atau car free day (CFD) untuk menjaga dan melindungi warga Jakarta dari potensi penularan (corona), maka dua minggu kedepan Pemprov DKI Jakarta meniadakan HBKB," kata Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu.

2. Formula E di Monas resmi ditunda akibat COVID-19

Perhelatan ajang balap mobil ramah lingkungan Formula E di kawasan Monas pada 6 Juni 2020 resmi ditunda akibat perkembangan virus COVID-19 yang saat ini terjadi khususnya di kawasan Jakarta.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan secara resmi bersurat kepada Organizing Committee Jakarta E- Prix mengenai penundaan penyelengaraan Formula E di Monas itu.

"Mencermati perkembangan COVID-19 di berbagai belahan dunia khususnya di Jakarta, maka penyelenggaraan Formula E yang semula dijadwalkan pada bulan Juni 2020 agar ditunda pelaksanaannya," kata Anies dalam suratnya yang ditujukan kepada OC Jakarta E-Prix.

3. F45 Senopati tutup operasional terkait ada member diisolasi di RSPI

Klub olahraga F45 Senopati Jakarta Selatan tutup operasional terkait adanya informasi salah satu membernya tengah menjalani isolasi di Rumah Sakit Penyakit Infeksi Sulianti Saroso.

Hal tersebut disampaikan pihak manajemen F45 Senopati dalam keterangan tertulisnya yang diunggah di akun media sosial Instagram @f45_training_senopatinorth.

"Pihak F45 Senopati telah melakukan tindakan preventif sesuai protokol pembersihan dan pencegahan yang dilakukan pemerintah untuk pencegahan COVID-19, per tanggal 8 Maret 2020 dengan menutup gedung dan memberikan desinfektan secara menyeluruh," demikian dalam surat yang beredar dan diterima ANTARA di Jakarta, Rabu.

4. Sopir TransJakarta tabrak mobil di Kebayoran Lama jadi tersangka

Penyidik Polda Metro Jaya menetapkan sopir TransJakarta berinisial JW sebagai tersangka terkait tabrakan yang mengakibatkan dua kendaraan rusak berat di Jalan Sultan Iskandar Muda, Kebayoran Lama Jakarta Selatan.

"Sudah kita tetapkan tersangka," kata Kasubdit Bin Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Fahri Siregar di Jakarta, Rabu.

5. Foto risiko kontaminasi COVID-19 di KRL, Anies: Itu langkah mitigasi

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengemukakan, foto risiko kontaminasi terbesar virus corona (COVID-19) di Kereta Rel Listrik (KRL) saat rapat dengan seluruh jajaran Pemprov DKI Jakarta, sebagai langkah mitigasi risiko.

"Jadi tadi rapat ada pembahasan lebih dari 20 slide, intinya tadi dikumpulkan Kepala OPD dan pimpinan BUMD untuk menyampaikan semua potensi risiko sehingga jajaran bisa mengambil langkah-langkah mitigasi," kata Anies di Balai Kota Jakarta, Rabu.

Jadi, kata Anies, apa yang disampaikan dalam rapat tersebut bukanlah saat ada kasus. Namun ketika saat ini ada potensi risiko berbagai aspek, termasuk transportasi.

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Jelang PSBB berakhir, Anies tinjau puskesmas

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar