Liga 1 Indonesia

Raphael Maitimo pulang kampung ke Persita Tangerang

Raphael Maitimo pulang kampung ke Persita Tangerang

Pemain Persita Tangerang Raphael Maitimo. ANTARA/HO/Tim media Persita/pri.

Jakarta (ANTARA) - Gelandang anyar Persita Tangerang Raphael Maitimo mengaku bahwa dirinya sudah yakin bakal kembali bergabung dengan Pangeran Cisadane setelah pada turnamen Piala Presiden 2015 sempat menjadi bagian tim.

"Ya, sebelumnya saya sudah pernah bermain di Persita dan saya sangat menikmatinya. Saya masih tetap menjalin komunikasi dengan manajemen dan sepertinya hanya tinggal menunggu waktu yang tepat, saya pasti kembali ke Persita," ujar Maitimo dalam siaran tertulis yang diterima wartawan di Jakarta, Jumat.

Meski hanya bergabung dalam waktu yang singkat, Maitimo mengaku memiliki kesan khusus bersama Persita. Apalagi ia akan reuni dengan Widodo C. Putro kala membela timnas Indonesia beberapa waktu lalu.

Baca juga: Persita tahan imbang PSM 1-1
Baca juga: Hasil dan klasemen Liga 1: dua tim promosi kembali raih satu poin


Sementara alasannya bergabung karena Persita Tengerang memiliki ambisi besar di Liga 1 Indonesia. Tak hanya itu, sederet pemain bintang pun seperti Hamka Hamzah turut menjadi alasan dia bergabung.

"Selain itu, Persita juga memiliki banyak rencana luar biasa ke depannya. Dan saya sangat bersemangat bisa bekerja dengan banyak pihak di Persita yang sama-sama memiliki passion terhadap sepak bola," kata pemain naturalisasi itu.

Meski baru bergabung jelang laga pekan ke-3, ia mengaku tak menemui kesulitan untuk beradaptasi bersama pelatih maupun tim. Paling penting bagi dia yakni mengembalikan kondisi kebugarannya.

"Saya sudah kenal banyak pemain di Persita sebelumnya. Saya akan baik-baik saja pasti. Tapi sekarang saya hanya perlu berusaha keras untuk mengembalikan kondisi fisik saya," kata dia pemain keturunan Belanda-Indonesia itu.

"Saat kondisi saya sudah fit dan prima, saya yakin, bersama rekan-rekan pemain yang lain, kami bisa berbuat banyak sebagai satu tim," ujarnya menambahkan.

Raphael Maitimo merupakan rekrutan ke-15 Persita di musim ini sekaligus menjadi pemain ke-30 di skuat Widodo C. Putro itu. Pada pekan ke-3, Persita Tangerang akan menjalani laga tandang melawan Tira Persikabo Bogor, Minggu (15/3).

Baca juga: Tira Persikabo masih bermasalah di lini depan
Baca juga: LIB segera susun protokol khusus selenggarakan laga

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Satgas Anti Mafia Bola Tahap III Papua mulai bertugas

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar