Sepak Bola Dunia

FIFA siap sumbang Rp150,8 miliar dana solidaritas WHO lawan COVID-19

FIFA siap sumbang Rp150,8 miliar dana solidaritas WHO lawan COVID-19

Logo FIFA (ANTARA/HO/FIFA)

Jakarta (ANTARA) - Presiden FIFA Gianni Infantino mengusulkan agar badan sepak bola dunia itu menyumbangkan 10 juta dolar AS (sekira Rp150,8 miliar) untuk dana solidaritas yang dikumpulkan badan kesehatan dunia WHO untuk menangani pandemi global COVID-19.

Usulan itu bakal disampaikan Infantino dalam telekonferensi bersama segenap pemangku kepentingan FIFA yang rencananya dilakukan Rabu, demikian lansiran laman resmi FIFA, Selasa malam.

"Saya mengusulkan FIFA memberikan kontribusi langsung 10 juta dolar AS ke Dana Solidaritas COVID-19 WHO, sebagai bentuk solidaritas proaktif untuk tindakan khusus melawan krisis virus corona," kata Infantino dalam pernyataannya.

Baca juga: Kongres tahunan FIFA dijadwal ulang karena COVID-19
Baca juga: FIFA tunda peninjauan venue Piala Dunia U-20 akibat corona


Infantino juga akan mengusulkan dibentuknya Dana Bantuan Sepak Bola Global untuk membantu negara-negara anggota FIFA yang keberlangsungan sepak bolanya terdampak oleh COVID-19.

COVID-19 sejauh ini sudah memaksa FIFA memundurkan rencana kongres tahunan mereka di Addis Ababa, Ethiopia, yang sedianya digelar 5 Juni menjadi 18 September.

Belakangan menyusul keputusan UEFA dan CONMBEOL menunda Euro dan Copa America ke tahun depan, FIFA juga mengkaji ulang opsi penyelenggaraan Piala Dunia Antarklub edisi inagurasi format 24 tim yang rencananya digelar musim panas 2021 di China.

Baca juga: Euro dan Copa America diundur, Piala Dunia Antarklub ikut terdampak
Baca juga: Resmi tunda Euro, UEFA reka ulang jadwal rampungkan liga-liga
Baca juga: Copa America juga dimundurkan ke 2021

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

DIY alihkan dana pembangunan stadion untuk COVID-19

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar