Liga Italia

Higuain dan Khedira pulang kampung padahal Italia lagi lockdown

Higuain dan Khedira pulang kampung padahal Italia lagi lockdown

Penyerang Juventus asal Argentina Gonzalo Higuain. (AFP/ALBERTO PIZZOLI)

Jakarta (ANTARA) - Trio Juventus Gonzalo Higuain, Sami Khedira dan Miralem Pjanic semuanya telah meninggalkan Italia setelah mendapatkan izin dari klubnya padahal dua rekan satu timnya positif terkena virus dan Italia tengah menerapkan lockdown, kata seorang sumber kepada ESPN.

Sampai Rabu lalu jumlah kematian akibat virus corona di Italia sudah mencapai 2.978 di mana pernah sehari mencapai rekor tertinggi 475 kematian.

Italia sudah menerapkan lockdown total demi membendung penyebaran wabah virus corona ini.

Baca juga: Blaise Matuidi pemain Juve kedua positif terjangkit COVID-19

Dua pemain Juve, Daniele Rugani dan Blaise Matuidi, dites positif terkena virus corona.

Namun, menurut seorang sumber yang berbicara kepada ESPN, Higuain mendapatkan izin pulang ke Argentina dengan alasan keluarga, setelah dites negatif virus corona. Dia pulang ke Argentina dengan menumpang sebuah jet pribadi dari bandara Turin.

Khedira diberi izin pulang untuk berkumpul dengan keluarganya di Jerman, sedangkan Pjanic pulang ke keluarganya di Luksembourg, kata sang sumber.

Serie A adalah liga besar Eropa pertama yang menerapkan penangguhan dan menggelar pertandingan tanpa penonton menyusul wabah virus corona.

Baca juga: Ketua FIGC berharap Liga Italia dapat diteruskan pada Mei

Dua pemain Paris Saint-Germain Neymar dan Thiago Silva juga pulang kampung ke Brazil setelah mengantongi izin dari klubnya, sedangkan Edinson Cavani sudah pulang ke Uruguay, sebelum negara ini menerapkan lockdown.

Virus ini juga membuat Piala Eropa dan Copa America ditunda dari semula 2020 menjadi 2021.

COVID-19 adalah nama resmi penyakit yang disebabkan oleh jejaring baru virus corona yang populer belakangan ini di seluruh dunia.

Virus corona adalah keluarga virus yang menyebabkan sakit yang meliputi demam biasa sampai penyakit pernafasan yang serius. Flu disebabkan oleh virus yang berbeda. Belum ada vaksin untuk virus corona, sekalipun para peneliti terus bekerja dan berharap melakukan pengujian sesegera mungkin.

Baca juga: Sepuluh pemain dan staf Fiorentina positif virus corona

Lansia, khususnya mereka yang punya penyakit kronis seperti jantung atau paru-paru, adalah yang paling berisiko. Virus corona terutama menyebar melalui batuk dan bersin, sekalipun bisa juga menular lewat permukaan.

Cara terbaik dalam mencegah infeksi ini adalah sering membasuh tangan, membersihkan permukaan benda dan menghindari kontak jarak dekat dengan orang yang sakit.

Baca juga: Cagliari mulai lagi latihan Senin depan

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar