Sepuluh jalan protokol Jaktim disemprot disinfektan

Sepuluh jalan protokol Jaktim disemprot disinfektan

Personel gabungan dari TNI, Polri dan Damkar menggelar apel persiapan penyemprotan disinfektan dalam rangka penanggulangan wabah COVID-19 di pelataran parkir PGC Cililitan, Sabtu (21/3/2020). (ANTARA/HO-damkar Jaktim).

Kegiatan akan kita laksanakan pada Minggu (22/3) mulai pukul 07.30 WIB
Jakarta (ANTARA) - Sebanyak sepuluh ruas jalan protokol di Jakarta Timur akan disemprot dengan cairan disinfektan dalam rangka pencegahan wabah COVID-19

"Kegiatan akan kita laksanakan pada Minggu (22/3) mulai pukul 07.30 WIB hingga selesai," kata Kepala Seksi Operasional Damkar Jakarta Timur Gatot Sulaeman di Jakarta, Sabtu pagi.

Penyemprotan disinfektan di ruas jalan akan melibatkan lima tim masing-masing tim beranggotakan lima orang personel damkar.

Lima ruas jalan yang akan disemprot disinfektan di antaranya Jalan Dewi Sartika dan Jalan Otista Raya dari turunan H Alhawi sampai Gereja Koinonia.

Baca juga: Penyemprotan disinfektan di Jakarta Timur diperluas

Lokasi berikutnya Jalan Matraman Raya dan Jalan Raya Pramuka mulai dari Gereja Koinonia hingga Prapatan Pemuda.

Petugas juga akan menyemprot disinfektan di Jalan Ahmad Yani dan Jalan DI Panjaitan mulai dari Prapatan Pemuda hingga Depan Pusat Grosir Cililitan (PGC).

Selanjutnya di Jalan Raya Bogor dari Prapatan Cililitan hingga perbatasan dengan Depok (Gandaria).

Titik terakhir adalah Jalan I Gusti Ngurah Rai dan Jalan Dr Sumarmo dari Depan Stasiun Jatinegara sampai kantor Wali Kota Jakarta Timur.

Baca juga: Permintaan penyemprotan disinfektan di Jaktim terus berdatangan

"Kita telah mengumpulkan perlengkapan kegiatan berupa armada pompa, satu unit pompa portabel, dua sepeda URC, satu unit light rescue dan dua bagpack," katanya.

Petugas juga dilengkapi dengan jas hujan setelan merah, masker, sarung tangan latex, sepatu boot dan kacamata.

Pewarta: Andi Firdaus
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Damkar sterilisasi jalan protokol dengan disinfektan

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar