Jakarta (ANTARA) - Penyanyi opera Plácido Domingo mengumumkan pada hari Minggu (22/3) waktu setempat bahwa ia telah dites positif untuk virus corona.

Kabar itu datang setelah kasus pelecehan seksual yang dilakukannya muncul baru-baru ini.

Domingo mengungkap soal hasil tesnya ini melalui laman Facebook pribadinya, "Saya merasa memiliki kewajiban moral untuk mengumumkan kepada kalian bahwa saya telah dinyatakan positif (corona)."

Penyanyi tenor itu mengatakan ia dan keluarganya sedang mengisolasi diri dan merasa baik meski mengalami demam dan batuk.

Baca juga: Aktor Detri Warmanto positif corona

Baca juga: Aktor Daniel Dae positif corona


"Saya mohon semua orang agar sangat berhati-hati, ikuti pedoman dasar dengan sering mencuci tangan, menjaga jarak setidaknya enam kaki dari yang lain, melakukan segala yang Anda bisa untuk menghentikan penyebaran virus dan tolong tetap tinggal di rumah jika Anda bisa!," kata Domingo, dilansir The Hollywood Reporter, Senin.

Tahun lalu, beberapa wanita menuduh Domingo melakukan pelecehan dan menyalahgunakan kekuasaannya saat ia memegang posisi sebagai manajemen di Los Angeles Opera dan Washington National Opera, menurut laporan Associated Press.

Setelah pertama kali membantah melakukan kesalahan, Domingo mengeluarkan permintaan maaf bulan lalu ketika Persatuan Artis Musik Amerika dan LA Opera menemukan tuduhan pelecehan seksual terhadapnya sebagai hal yang kredibel.

Sejak itu sejumlah pertunjukan dibatalkan. Ia juga mengundurkan diri sebagai direktur LA Opera.

Baca juga: Dukungan Ganindra Bimo untuk sang istri yang positif corona

Baca juga: Keyboardis Bon Jovi positif virus corona

Baca juga: Andy Cohen positif corona

Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2020