Serang (ANTARA News) - Partai Demokrat hingga sekarang masih unggul dalam peroleh suara Pemilu legislatif di Banten, diikuti Partai Golongan Karya (Golkar) di urutan kedua, dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di bawahnya.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrat Provinsi Banten, Media Warman, Jumat, mengatakan, berdasarkan perhitungan cepat yang dilakukan Partai Demokrat perolehan suara Demokrat masih unggul.

Partai Demokrat meraih suara 21,0 persen, Partai Golkar 18,4 persen, PDI Perjuangan 14 persen dan Partai Keadilan Sejahtera 9 persen.

Menurut dia, perolehan suara sementara tersebut karena hampir seluruh kabupaten dan kota di Banten Partai Demokrat menang.

Diperkirakan Demokrat di Banten akan menang jika melihat hasil penghitungan cepat tersebut.

Ia mencontohkan, di Kota Cilegon saja yang merupakan basis partai pohon beringin, namun kenyataan pada pemilihan umum (Pemilu) legislatif 2009 diraih oleh Demokrat.

Selain itu, di Kabupaten Pandeglang sebagai daerah basis Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Kabupaten Lebak yang juga kantong PDI Perjuangan, kini diraih oleh Partai Demokrat.

"Saya optimistis Partai Demokrat pada Pemilu 2009 ini akan menang," ujarnya.

Namun demikian, pihaknya hingga saat ini masih menunggu perhitungan manual yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banten.

"Saya kira perolehan suara ini tidak begitu jauh dengan hasil penghitungan cepat Partai Demokrat," katanya.
(*)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2009