Dua atlet hoki es putri China positif COVID-19 sepulang dari AS

Dua atlet hoki es putri China positif COVID-19 sepulang dari AS

Ilustrasi olahraga hoki es. (cc)

Jakarta (ANTARA) - Dua atlet hoki es putri China positif terinfeksi COVID-19 sepulang dari program pemusatan latihan di Amerika Serikat.

Asosiasi Hoki Es China (CIHA) di Beijing, Minggu (30/3), mengeluarkan statemen bahwa tim hoki es putri China menjalani latihan di AS untuk persiapan menghadapi kejuaraan dunia di Polandia yang semula dijadwalkan pada Maret ini, namun batal karena wabah penyakit yang menyerang paru-paru itu.

"Dengan adanya pandemi tersebut, tim pulang pada 13 Maret dan tidak ada satu pun dari 11 anggota tim yang mengalami demam saat diukur temperaturnya menjelang pesawat mendarat. Namun saat mereka menjalani karantina selama 14 hari sesuai persyaratan, maka dua anggota tim dinyatakan positif pada akhir periode karantina," demikian CIHA.

Baca juga: Penyerang Persib Bandung Wander Luiz konfirmasi positif corona

"Saat ini dua atlet yang positif COVID-19 sedang menerima perawatan medis di salah satu rumah sakit. Keduanya dalam kondisi baik dengan gejala ringan. Anggota tim sisanya dalam kondisi sehat dan tetap menjalani pemeriksaan kesehatan selama karantina," lanjut CIHA dalam pernyataannya tertulisnya.

Selama menjalani program pemusatan latihan di AS, tim tersebut sempat berkompetisi di ajang Liga Hoki Junior Putri (JWHL) di Kettler Capitals Iceplex, Washington, pada 14-18 Februari 2020.

Baca juga: Turnamen tenis meja ditangguhkan hingga 30 Juni karena COVID-19

Baca juga: Inggris masih lockdown, Mourinho awasi latihan pemain Spurs via video

Pewarta: M. Irfan Ilmie
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Penjagaan di pintu masuk Kabupaten Barito Kuala diperketat

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar