Magelang (ANTARA News) - Angin lesus (puting beliung) yang menyertai hujan deras menerjang Alun-Alun Kota Magelang, Jawa Tengah, Jumat (24/4), mengakibatkan kerangka atap panggung pementasan wayang kulit ambruk.

"Tadi siang kena angin kencang, mengangkat kerangka tenda ini, anginnya berputar," kata salah seorang pekerja pembuat panggung, Haryanto, di Magelang, Jumat.

Lesus melewati tepat itu selama beberapa saat mulai sekitar pukul 13.00 WIB saat terjadi hujan relatif deras di kota tersebut.

Kerangka besi untuk atap panggung patah dan rusak.

Ketua Panitia Pementasan Wayang Kulit dalam rangka HUT ke-1103 Kota Magelang, Suryadi, mengatakan, pementasan tetap bakal digelar pada hari Sabtu (25/4) malam sebagai hiburan kepada masyarakat.

"Malam ini tetap dilembur pembuatan punggungnya, kerangkanya diganti, pementasan tetap digelar," katanya.

Terjangan lesus juga mengakibatkan sejumlah pohon yang relatif kecil di beberapa tempat di kota itu tumbang, ranting-ranting pohon di Alun-Alun Kota Magelang berguguran, sejumlah sepeda motor yang diparkir di kawasan itu ambruk.

Kaca sebuah jendela di gedung Bank Pasar Kota Magelang, di tepi Jalan Tidar Kota Magelang pecah mengenai salah seorang karyawan.(*)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2009