Garuda apresiasi tenaga medis, beri mereka akses prioritas

Garuda apresiasi tenaga medis, beri mereka akses prioritas

Ilustrasi: Prajurit TNI mengawal kardus berisi alat pelindung diri (APD) setibanya di Bandara Haluoleo, Kendari, Sulawesi Tenggara, Minggu (29/3/2020). ANTARA FOTO/Jojon/pras. (ANTARA FOTO/JOJON)

kami menghadirkan apresiasi khusus kepada awak tenaga medis Indonesia ...melalui penyediaan fasilitas priority access yang dapat dinikmati baik sebelum maupun sesudah penerbangan
Jakarta (ANTARA) - Maskapai nasional Garuda Indonesia berikan layanan priority access atau akses prioritas bagi tenaga medis Indonesia yang akan bertugas dengan menggunakan layanan penerbangan Garuda Indonesia.

Penyediaan layanan prioritas tersebut berupa keleluasan untuk melakukan proses check in di Premium Check In Counter, serta penambahan fasilitas premium lainnya seperti priority baggage tag hingga priority boarding.

“Bertepatan dengan diperingatinya World Health Day, kami menghadirkan apresiasi khusus kepada awak tenaga medis Indonesia yang saat ini sedang berjuang dalam upaya penanganan pandemi COVID-19 di Indonesia melalui penyediaan fasilitas priority access yang dapat dinikmati baik sebelum maupun sesudah penerbangan,” kata Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Saputra dalam keterangannya di Jakarta, Rabu.

Baca juga: Erick siapkan pesawat Garuda angkut kebutuhan penanganan COVID-19

Layanan tambahan akses prioritas tersebut berlaku efektif mulai 7 April 2020 hingga 31 Mei 2020 untuk seluruh penerbangan domestik dengan layanan prioritas tambahan berupa fasilitas Premium Check In Counter / SkyPriority Check In Counter yang berlaku di seluruh bandara domestik, SkyPriority (Security Check Point 2) di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Priority Boarding dan Priority Baggage yang berlaku di seluruh bandara domestik.

Untuk memperoleh fasilitas akses prioritas  ini, para tenaga medis seperti dokter, perawat, apoteker yang akan berangkat bertugas hanya perlu menunjukkan salah satu kartu identitas profesi yang valid dan asli kepada petugas, seperti KTP dengan keterangan pekerjaan, kartu pegawai di instansi kesehatan, atau kartu keanggotaan profesi tenaga kerja kesehatan.

Layanan ini dapat dinikmati oleh tenaga medis yang akan bertugas untuk menangani masyarakat yang sedang membutuhkan pelayanan kesehatan.

"Kami berharap melalui program yang diberikan bagi para tenaga medis Indonesia ini dapat memberikan manfaat lebih dengan menghadirkan fasilitas premium pre & post flight layanan penerbangan Garuda Indonesia yang aman dan nyaman di tengah tantangan pandemi COVID-19 bagi para tenaga media di Indonesia saat ini," kata Irfan.

Baca juga: Erick siapkan pesawat Garuda angkut kebutuhan penanganan COVID-19
 

 

Pewarta: Juwita Trisna Rahayu
Editor: Risbiani Fardaniah
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Pemerintah bantu selesaikan utang Garuda Rp7,5 triliun

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar