Polda Sumsel musnahkan 26,2 kg sabu

Polda Sumsel musnahkan 26,2 kg sabu

Direktur Reserse Narkoba Polda Sumsel, Kombes Pol Heri Istu Haryono bersama Aspidum Kejati Sumsel, Harli Siregar musnahkan barang bukti narkoba. (ANTARA/Yudi Abdullah/20)

Palembang (ANTARA) - Kepolisian Daerah Sumatera Selatan memusnahkan barang bukti narkoba sebanyak 26,2 kilogram sabu dan 2.186 butir pil ekstasi hasil pengungkapan kasus sepanjang bulan Februari dan Maret 2020.

Pemusnahan barang bukti narkoba jenis sabu dan pil ekstasi yang disita dari 23 tersangka itu dilakukan di Mapolda, Palembang, Kamis, dipimpin Direktur Reserse Narkoba, Kombes Pol Heri Istu Haryono

Pemusnahan barang bukti narkoba itu dilakukan dengan cara dilarutkan dalam air yang dicampur deterjen menggunakan blender.

Pemusnahan disaksikan pula oleh Asisten Bidang Tindak Pidana Umum Kejaksaan Tinggi, Harli Siregar dan perwakilan Badan Narkotika Nasional provinsi setempat.

Diresnarkoba, Kombes Pol Heri Istu Haryono pada kesempatan itu mengatakan pihaknya bersama instansi terkait berupaya secara maksimal melakukan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba di provinsi berpenduduk sekitar 8,6 juta jiwa itu.

Untuk melakukan pemberantasan narkoba di provinsi yang memiliki 17 kabupaten dan kota itu, operasi kepolisian yang dilakukan selama ini akan lebih digencarkan lagi.

Selain itu, pihaknya juga berupaya memberikan sanksi hukum maksimal terutama terhadap pelaku pengedar dan bandar barang terlarang itu serta mengembangkan hasil penjualan barang terlarang itu kepada kasus Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU).

Dalam melakukan pemberantasan narkoba di wilayah hukum Polda Sumsel, diharapkan partisipasi dari berbagai lapisan masyarakat.

Jika masyarakat mengetahui di sekitar tempat tinggal atau tempat aktivitas lainnya terdapat penyalahgunaan dan peredaran narkoba, diharapkan melaporkannya kepada aparat kepolisian terdekat, ujarnya.

Baca juga: Polres Sanggau musnahkan narkoba

Baca juga: Polda Kepri musnahkan 24,9 Kg sabu

Baca juga: Kejari Siak musnahkan barang bukti 114 perkara bernilai ratusan juta

Baca juga: Bareskrim Polri musnahkan 341 kg sabu dan 51 kg ganja

Pewarta: Yudi Abdullah
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Pentingnya peran masyarakat dalam pengawasan peredaran narkotika

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar