Jakarta (ANTARA News) - Ratusan guru bantu yang tergabung dalam Forum Komunikasi Guru Bantu Indonesia (FKGBI) melakukan demonstrasi menuju Istana negara, Jakarta, menuntut pemerintah untuk segera menerbitkan pengangkatan sebagai pegawai negeri, Rabu.

FKGBI, dalam berbagai spanduknya menuntut pemerintah segera menerbitkan PP (Peraturan Pemerintah) tentang pengangkatan tenaga honorer guru menjadi pegawai negeri.

Berdasarkan pantauan ANTARA News, ratusan guru honorer yang berasal dari Lampung dan Ponorogo ini berkumpul di Lapangan IRTI Monumen Nasional (Monas).

Dari IRTI mereka berjalan menuju Jalan Merdeka Selatan dan sempat berorasi di depan Kantor Pemda DKI Jakarta.

Setelah melakukan orasi di depan kantor Pemda DKI, ratusan guru honorer ini kembali melanjutkan jalan menyusuri Jalan Merdeka Selatan menuju Istana negara dengan dikawal sejumlah Polisi Lalulintas.

Mereka berjalan mengambil sisi jalur cepat paling kanan, sehingga menimbulkan kemacetan sekitar 200 meter.

Dalam menuntut menjadi pegawai negeri ini, FKGBI berkali-kali melakukan aksi turun ke jalan di Jakarta, bahkan pada 9 September 2008 lalu mereka berdemonstrasi di Gedung Dewan Perwakilan rakyat (DPR), namun hingga saat ini tuntutannya belum terealisasi. (*)

Editor: Bambang
Copyright © ANTARA 2009