Jakarta (ANTARA News) - Setelah dirilis di Jepang tahun 2007 dan meraih sukses besar di negeri sakura, kini film animasi berjudul "Evangelion : 1.0 You Are (Not) Alone" segera diputar di bioskop Indonesia pada awal Juni 2009.

"Peluncuran film `evangelion` dilakukan pada 27 Mei yang akan datang, sedangkan pemutaran regulernya dimulai pada 3 Juni 2009," ujar program akusisi Pratama Film, Haris Anggoro usai menyaksikan pemutaran film animasi itu di Blitmegaplex, Jakarta, Rabu.

Film animasi berdurasi 90 menit yang menampilkan cerita utama petualangan Shinji Ikari, seorang anak kecil yang sedang duduk dibangku sekolah namun dipaksa menjadi pilot robot dengan teknologi tinggi bernama "Evangelion".

Shinji sendiri merupakan putra dari Ikari seorang komandan operasi "Nerv" atau misi khusus dalam mempertahankan Kota Tokyo dan dunia dari kehancuran karena serangan mahluk asing dengan berbagai bentuk bernama Angel.

Ketika menjalani misi itu Shinji mengalami tekanan jiwa karena bertentangan dengan batinnya sebagai anak-anak, namun ia ingin menunjukkan pada ayahnya. Sehingga Shinji yang dikenal pendiam berubah menjadi pemberani terutama dalam menghadapi robot Angel dengan tujuan menciptakan kedamaian.

Haris mengatakan, "Evangelion : 1.0 You Are (Not) Alone" yang merupakan film garapan Masayuki Kazuya Tsurumaki itu merupakan gabungan dari episode ke satu hingga ke enam dari serial "Neon Genesis Evangelion".

Meski sebelumnya film ini telah hadir di Indonesia dan ditonton di televisi serta komputer, namun dengan penambahan adegan replika dari serial asli, efek audio dan visual mutakhir diharapkan akan digemari pencinta animasi di dalam negeri

"Kita optimis film ini mendapat respon positif dan mereka yang menonton di bioskop pasti berbeda dengan mereka yang menonton di televisi atau di komputer, karena efek suara yang dihasilkan di bioskop lebih menggelegar sehingga lebih seru ketika ditonton," ujarnya.  (*)

Pewarta:
Editor: Bambang
Copyright © ANTARA 2009