Tentunya protokoler kesehatan tetap menjadi prioritas
Jakarta (ANTARA) - Suku Dinas Pendidikan (Sudindik) Wilayah 1 Jakarta Barat (Jakbar) mempersiapkan sejumlah sekolah sebagai fasilitas penanganan COVID-19 dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan sesuai standar.

Kepala Sudindik Wilayah 1 Jakarta Barat Agus Ramdani menyebut hal tersebut menindaklanjuti surat edaran Sekretaris Daerah DKI Jakarta no 29/2020 dan lokasinya diusulkan oleh kelurahan setempat.

"Tentunya protokoler kesehatan tetap menjadi prioritas," ujar Agus di Jakarta, Selasa.

Fasilitas penanganan COVID-19 yang dimaksud adalah bangunan untuk akomodasi tenaga medis dan ruang isolasi pasien positif virus tersebut.

Agus mengatakan, bangunan sekolah yang menjadi usulan fasilitas penanganan COVID-19 masih belum digunakan.

Baca juga: 237 orang dinyatakan sembuh COVID-19 di DKI Jakarta

Sekolah-sekolah yang diusulkan kelurahan setempat, masih di dalam persiapan dan akan disurvei oleh Gugus Tugas COVID-19 soal kelayakannya.

"Kalau dinyatakan tidak layak akan tidak digunakan atau dicoret (dari daftar usulan)," ujar dia.

Di sisi lain, Agus mengharapkan sekolah-sekolah yang diusulkan menjadi fasilitas penanganan COVID-19 tidak terpakai, seiring jumlah kasus positif menurun.

Dalam surat yang diedarkan Dinas Pendidikan DKI Jakarta, sejumlah sekolah yang menjadi usulan fasilitas akomodasi tenaga medis yakni Rumah Dinas P3PAUD DIKMAS dengan kapasitas empat tempat tidur.

Kemudian bangunan sekolah yang diusulkan menjadi ruang isolasi pasien COVID-19 di Jakarta Barat adalah sebagai berikut :

Cengkareng:
SDN Cengkareng Timur 14, SDN Cengkareng Timur 15, SMP Negeri 176 Jakarta.

Tambora:
SDN Tanah Sereal 01.

Baca juga: Sebanyak 206 warga DKI sembuh dari COVID-19

Tamansari:
SDN Mangga Besar 11, SDN Krukut 01, SDN Krukut 02, SDN keagungan 01, SDN Keagungan 02, SDN Keagungan 03, SDN Keagungan 04, SDN Keagungan 05, SDN Keagungan 06, SDN Maphar 01, SMP Negeri 54 Jakarta, SMK Negeri 11 Jakarta.

Kalideres:
SDN Semanan 03.

Grogol Petamburan:
SDN Jelambar 08, SDN Wijaya Kusuma 01/03, SDN Jelambar Baru 03/05.

Kebon Jeruk:
SDN Kedoya Utara 01, PKBM Negeri 30.



 

Pewarta: Devi Nindy Sari Ramadhan
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2020