Jakarta (ANTARA News) - Mantan kapten tim nasional Indonesia, Ponaryo Astaman, menjagokan Persipura Jayapura dan Sriwijaya FC Palembang, sebagai tim yang lolos ke final Copa Dji Sam Soe Indonesia 2008/2009.

Pemain Persija ini menilai, kedua tim adalah tim yang tangguh saat ini. Keduanya juga memiliki pemain berkemampuan individu merata disemua lini.

"Saya menjagokan Persipura dan Sriwijaya lolos ke final copa," katanya di Jakarta, Selasa.

Selain memiliki kemampauan individu merata, kata dia, kedua tim memiliki latar belakang prestasi yang berimbang. Persipura juara Superliga 2009, sedangkan Sriwijaya juara bertahan Copa Dji Sam Soe Indonesia.

"Kedua tim telah menunjukkan kemampuannya. Kita tunggu saja di final," kata mantan pemain Arema Malang itu.

Copa Dji Sam Soe Indonesia 2008/2009 baru saja menyelesaikan babak delapan besar. Empat tim yang lolos ke babak semifinal adalah Persipura Jayapura, Sriwijaya FC Palembang, Persijap Jepara, dan Deltras Sidoarjo.

Pada babak delapan besar, Persipura menang atas PSMS Medan dengan agregat gol 6-1. Sriwijaya FC menang atas Persibo Bojonegoro dengan agregat gol 7-2.

Persijap Jepara menang atas Persitara Jakarta Utara dengan agregat gol 3-2, sedangkan Deltras Sidoarjo menang atas Tim Macan Kemayoran Persija Jakarta dengan agregat gol 4-3.
(*)

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2009