Jakarta (ANTARA News) - Relawan Pembela Ibu Pertiwi bersama Forum Bhineka Tunggal Ika Nusantara menyatakan mendukung calon presiden dan wakil presiden Megawati-Prabowo pada Pilpres 9 Juli mendatang.

Pernyataan dukungan itu diserukan dalam deklarasi bersama Relawan Pembela Ibu pertiwi dan Forum Bhineka Tunggal Ika Nusantara di Hotel Sultan, Jakarta, Sabtu.

Ketua Umum Relawan Pembela Ibu Pertwi, Z Lambar, mengatakan, organisasi masyarakat itu, menyatukan dukungan kemenangan untuk Megawati-Prabowo pada Pilpres.

Relawan Ibu Pertiwi adalah organisasi masyarakat yang menaungi berbagai kelompok masyarakat seperti petani, nelayan, pengrajin, bercita-cita membangun bangsa Indonesia menuju kesejahteraan.

Organisasi tersebut memiliki visi dan misi antara lain, mewujudkan kesejahteraan masyarakat menuju Indonesia jaya, mengaktualisaikan potensi unggulan lokal, memfasilitasi pembangunan masyarakat perkotaan dan pedesaan serta menyelenggarakan penyuluhan dan bimbingan tehnis masyarakat petani, pengrajin dan nelayan.

"Jika Megawati-Prabowo menang, diharapkan dapat mewujudkan visi dan misi tersebut," katanya

Ketua Umum Forum Bhineka Tunggal Ika Nusantara, AS Kobaken mengatakan, forum yang terdiri dari lintas agama dan lintas etnis tersebut mendukung pasangan Megawati- Prabowo.

"Pasangan ini dinilai akan membawa bangsa ini untuk menjadi lebih baik," katanya.

Hashim Djojohadikusumo, mewakili pasangan Megawati-Prabowo, mengatakan, acara ini adalah mengharukan dan membanggakan bagi kami untuk tekad mereka menyukseskan pasangan Megawati-Prabowo.

"Deklarasi bersama ini, adalah suatu dorongan dan angin segar bagi kami, karena sesunguhnya perjuangan Megawati-Prabowo adalah perjuangan kita semua," katanya.
(*)

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2009