New Delhi (ANTARA News/Xinhua-OANA) - Dalam aksi penyelamatan dramatis yang berlangsung selama 19 jam, satu tim penyelamat mengeluarkan dalam keadaan hidup seorang bocah perempuan berusia 4 tahun yang terperangkap di dalam sumur bor terbuka di satu desa di negara bagian Rajasthan, India barat.

"Bocah perempuan itu, Anju, diselamatkan setelah petugas pertolongan menggali terowongan yang sejajar dengan sumur bor di desa Moradi sekitar pukul 12:25 waktu setempat. Ia segera dibawa ke satu rumah sakit di ibukota negara bagian tersebut, Jaipur, dalam keadaan tak sadarkan diri. Namun kondisinya dikatakan serius dan satu tim dokter kini merawat dia," kata seorang perwira senior polisi Ahad.

Anju jatuh ke dalam sumur bor pukul 05:30 Sabtu kemarin, ketika ia bermain di sana.

Saat berita menyebar, pemerintah menempatkan pipa oksigen guna menjamin bahwa ia dapat bernafas dan bahkan menurunkan air, susu, dan makanan untuk mengatasi rasa haus dan laparnya.

"Kami berbuat sebaik mungkin untuk menjaga ia tetap hidup. Kami harap ia akan baik-baik saja dalam 48 jam ke depan, waktu yang berikan oleh dokter," katanya.

Anju adalah korban keempat subur bor terbuka di India baru-baru ini. Kecuali satu orang, nyawa tiga korban lain selamat.
(*)

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2009