Tokyo, (ANTARA News) - Pemain tengah Jepang Shunsuke Nakamura memutuskan untuk pindah dari klub Skotlandia Celtic ke klub Spanyol Espanyol setelah pembicaraan dengan mantan klubnya, Yokohama Marinos menemui jalan buntu, Jiji Press melaporkan, Senin.

Pejabat klub Liga Jepang itu menegaskan keputusan tersebut setelah pembicaraan dengan agen Nakamura Senin, namun belum ada komentar lebih lanjut, demikian dikutip dari AFP.

Nakamura, 31, semula menyatakan kesiapannya untuk kembali ke Yokohama Marinos saat kontraknya dengan Celtic selesai pada akhir bulan ini.

Namun ternyata pembicaraan dengan Marinos gagal mencapai kesepakatan. Pihak Nakamura menyebut `ketidaktulusan` klub itu soal keuangan dan keberatan dengan permintaan kemunculan Nakamura dalam kegiatan-kegiatan klub sebelum penandatanganan kontrak.

Yokohama Marinos menawarkan kontrak dua setengah tahun dengan gaji 150 juta yen (1,6 juta dolar) setahun.

Agen Nakamura telah menginformasikan Espanyol mengenai keinginannya pindah ke klub Spanyol itu, yang menawarkan gaji senilai 1,7 juta dolar setahun, tulis media Jepang.

Nakamura sudah menghabiskan tujuh tahun terakhir di Eropa, dengan tiga tahun pertama di klub Italia Reggina.

Spesialis bola mati dengan tendangan kidalnya itu ikut mengantar Glasgow jadi juara Liga Skotlandia pada 2006 hingga 2008.

Ini mimpi Nakamura.(*)

Pewarta:
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2009