Los Angeles (ANTARA News/AFP) - Bintang film Farrah Fawcett yang diserang kanker diberi doa-doa terakhir dan mungkin sedang berada di ambang kematian, demikian dilaporkan ABC News, Kamis.

Beberapa sumber yang dekat dengan aktris "Charlie`s Angels" itu mengatakan kepada pewawancara televisi kawakan Barbara Walters bahwa bintang yang berusia 62 tahun itu mungkin hanya memiliki waktu beberapa jam lagi untuk hidup, kata ABC.

Walters menyampaikan hal itu pada acara pagi televisi "Good Morning America".

"Saya tidak yakin apakah ia akan bisa bertahan pada hari ini," kata Walters. "Dia mendapat ritual terakhir."

Walters mengatakan bahwa keluarga dan kerabat dekatnya, termasuk aktor teman lamanya Ryan O`Neal, berkumpul di sisi tempat tidur Fawcett di rumah sakit di Los Angeles.

"Ini adalah semua yang ingin dilakukannya bersamanya (Fawcett)," kata Walters mengenai O`Neal.

Sebelumnya pekan ini, terungkap bahwa O`Neal berencana menikahi Fawcett, yang berjuang melawan kanker dubur selama tiga tahun.

"Saya telah memintanya menikah dengan saya, lagi, dan ia setuju," kata O`Neal kepada Walters dalam kutipan wawancaranya yang disiarkan Jumat.

Ketika diminta menggambarkan kondisi kesehatan Fawcett saat ini, O`Neal menjawab, "Dia berjuang untuk hidup."

O`Neal (68) dan Fawcett terlibat dalam jalinan asmara putus-nyambung sejak 1982. Pasangan itu memiliki satu putra namun tidak pernah terikat dalam pernikahan.

Bulan lalu O`Neal mengatakan kepada majalah People, kanker Fawcett telah meluas ke bagian hati dan perawatannya secara efektif berakhir.(*)

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2009